Tekan Angka Stunting, Cucu Wapres Syaikha Aulia Bagi -Bagi Telur Gratis

SuaraNegeri.com
08 Maret 2023 | 21:16 WIB Last Updated 2023-03-08T14:16:59Z

SUARA NEGERI | BANTEN — Guna melaksanakan instruksi dari pemerintah dalam hal ini Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, Syaikha Aulia yang merupakan cucu dari RI 2 membagikan 2 ton telur di Kabupaten Serang, Banten untuk mensosialisasi tentang Stunting, pada Minggu (05/03/2023).

Menurut Syaikha Aulia, peran perempuan akan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan penanganan stunting, baik melalui intervensi spesifik maupun intervensi sensitif, di mana sasaran prioritasnya mencakup remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita.

"Dalam rangka membantu mensosialisasikan upaya menurunkan angka stunting dimana kakek saya juga menyampaikan pentingnya peranan perempuan dalam hal ini, mengingat perempuan sebagai garda terdepan keluarga untuk  memperhatikan gizi anak, dan juga tumbuh kembang anak," tutur Syaikha.

Dengan adanya gerakan peduli stunting, syaikha berharap dapat membantu percepatan penurunan angka stunting yang terjadi saat ini, membagikan telur yang dimana kandungan protein telur bagus untuk tumbuh kembang pada anak. Selain itu juga telur mudah dijumpai di tengah masyarakat.

Masyarakat yang diberikan juga menerima bantuan telur ini dengan antusias, salah satunya nuryati dia merasa terbantu, dan bersyukur dengan adanya bantuan ini. 

“Iya, alhamdulillah bisa dapet bantuan telur, jadi terbantu, senang terus anak-anak juga senang kalau makan telur,” pungkas wanita tersebut.(Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tekan Angka Stunting, Cucu Wapres Syaikha Aulia Bagi -Bagi Telur Gratis

Trending Now

Iklan