Ramadhan Untuk Sesama, Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

SuaraNegeri.com
28 Maret 2023 | 12:42 WIB Last Updated 2023-03-28T05:42:44Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. menghadiri acara bedah rumah di rumah Bapak Ponco Diharjo dusun Margosari rt 04/06 desa Sidamulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap

Kegiatan bedah rumah terhadap rumah Ponco Diharjo ini diinisiasi oleh Babhinkamtibmas Brigadir AAN dan didukung serta mendapat bantuan dari Kapolresta Cilacap , selain itu Forkompimcam dan masyarakat juga ikut membantu dalam pembangunan rumah Ponco Diharjo yang memang kondisi awal sudah sangat memprihantinkan dan kurang layak dihuni.

Kapolresta Cilacap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam acara bedah rumah yang sudah terselenggara dengan baik, terutama kepada Babhinkamtibmas Polsek Wanareja Brigadir Aan yang sudah menciptakan program kreatif bedah rumah ini

"Kami apresiasi kepada semua pihak yang mendukung kegiatan bedah rumah ini, baik tenaga, pikiran maupun materi bangunan. Semoga kebaikan itu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Kapolresta Cilacap, Senin, 27 maret 2023.

Kapolresta Cilacap mengungkapkan, pihaknya tidak lupa mengharapkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Cilacap untuk memupuk rasa saling peduli serta mengembangkan sikap kesetiakawanan sosial.

"Mari saling tolong-menolong dalam kebaikan, memupuk kepedulian satu sama lain, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial dalam hidup bermasyarakat. Lihat kiri dan kanan rumah masing-masing, jangan segan membantu bila ada tetangga yang membutuhkan," ungkap Kapolresta.

Kapolresta mengatakan, kelebihan yang dimiliki seseorang sebaiknya dipakai untuk membantu orang lain yang mengalami kesulitan. Apabila semua kelompok masyarakat melakukannya, Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa yang tenteram, aman, dan kuat.

Bapak Ponco, selaku penerima bantuan bedah rumah mengungkapkan, pihaknya beserta keluarga sangat gembira dengan mengucap syukur dan berterimakasih kepada Kapolresta Cilacap dan jajarannya yang telah membantu merenovasi rumahnya.

Kapolresta Cilacap juga bagikan bantuan sosial kepada bapak Ponco. "Mudah mudahan dengan sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat membantu beban bapak,” ucap Kapolresta. (Agus P)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan Untuk Sesama, Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Trending Now

Iklan