Diresmikan Kapolda, Polda Sulbar Miliki Lapangan Tembak Terbaik

SuaraNegeri.com
07 Maret 2023 | 15:31 WIB Last Updated 2023-03-07T08:31:25Z

SUARA NEGERI | MAMUJU — Kapolda Irjen Pol Verdianto Iskandar Bititicaca meresmikan pembagunan Lapangan Tembak Milik Polda Sulbar, Selasa (7/3/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri, Forkopimda Sulbar, Pejabat Vertikal Sulbar, Ketua Bhayangkari Polda Sulbar, Waka Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Kapolres Jajaran Polda Sulbar, Ketua Perbakin Se-Provinsi Sulbar.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, sejak pertama kali di bentuk pada tahun 2016, Polda Sulbar belum memiliki lapangan tempak sendiri yang berada di dalam wilayah Mako Polda Sulbar.

"Selama ini kita masih menggunakan lapangan tembak yang berada di mako Brimob Polda Sulbar atau lapangan tembak milik Kodim 1418 Mamuju sebagai sarana latihan," Ujarnya.

Lanjut dikatakan, Kapolda, guna mendukung salah satu program Kapolri yakni mewujdukan SDM Polri yang unggul di era polisi 4.0, Polda Sulbar bertekad untuk membangun lapangan tembaka berkualitas dan memiliki fasilitasi pendungn yang lengkap.

"Dalam kurung waktu kurang dari 3 bulan sejak peletakan batu pertama , kita semua berhasil membuat lapangan tembak dan shooting house ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan Masyarakat," Ujar Kapolda. 

Dengan diresmikannya lapangan tembak shooting house  Polda Sulbar ini, Kapodla Berharap personil dapat mengasah kemampuan serta meningkatkan keterampilan personil polda sulbra dalam kemampuan menembak guna mendukung tugas polri dan Lapangan tembak polda sulbar ini dapat digunakan untuk kegiatan event perlombaan menembak baik yang diadakan secara internal maupun eksternal. Hal ini bertuujuan untuk mengenalkan olahraga menembak kepada masyarakat, serta dapat mencari bibit-bibit unggul atlet olahraga menembak provinsi sulbar.

"Terimah kasih kepada seluru personil polda sulbar, karena kegigihan dan semangatnya telah mendukung serta berpartisipasi baik berupa pikiran, tenaga dan materi demi terwujudnya pembangunan lapangan tembak polda sulbar,"Tutup Kapolda.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diresmikan Kapolda, Polda Sulbar Miliki Lapangan Tembak Terbaik

Trending Now

Iklan