Prajurit Kodim Pemalang Bersama BPBD Evakuasi Puluhan Warga Korban Banjir

SuaraNegeri.com
08 Februari 2023 | 12:12 WIB Last Updated 2023-02-08T05:12:58Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Prajurit Kodim 0711/Pemalang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibawah pimpinan Pasi Intel Kapten Inf Teguh Wibowo mengevakuasi puluhan warga dukuh Cokrah RT 01/09 dan RT 02/10 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang korban banjir di Aula Kodim 0711/Pemalang, Rabu dini hari (8/2/2023).
 
Tampak puluhan warga yang rumahnya terendam air sekitar 90 centimeter terutama anak-anak dan perempuan lansia dievakuasi oleh prajurit Kodim Pemalang bersama BPBD di tempat pengungsian sementara di Aula Oerip Soemohardjo Makodim 0711/Pemalang.
 
Dalam keterangannya Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., melalui Pasi Intel Kapten Inf Teguh Wibowo mengatakan intensitas curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama mengakibatkan meluapnya kali Srengseng yang melintasi pemukiman tersebut.
 
Selanjutnya menurut Kapten Teguh,  meluapnya kali Srengseng juga diakibatkan karena tersumbatnya jembatan di jalan Layur dukuh Cokrah kelurahan Sugihwaras Kec/Kab.  Pemalang.
 
Selain mengevakuasi para korban banjir prajurit Kodim Pemalang juga memantau mengamankan rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Pasi Intel juga menyampaikan, para warga korban banjir untuk sementara di tempatkan di Aula Makodim Pemalang menunggu surutnya air.
 
Kapten Teguh menghimbau para warga agar tidak sembarangan membuang sampah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air atau sungai. (*)
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit Kodim Pemalang Bersama BPBD Evakuasi Puluhan Warga Korban Banjir

Trending Now

Iklan