Mendadak 32 Personil Polresta Cilacap Di Cek Urin, Ini Hasilnya

SuaraNegeri.com
09 Februari 2023 | 15:17 WIB Last Updated 2023-02-09T08:17:10Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Polresta Cilacap melaksanakan pemeriksaan urin dari 32 personil anggotanya yang di ambil secara acak untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba. 

Si propam Polresta Cilacap ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba. Hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K. M.Si melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto pemeriksaan dilakukan usai apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya, Kamis 09 Februari 2023.

Ia mengatakan, Polresta Cilacap berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Cilacap salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polrests Cilacap.

Kasi Humas mengatakan, 32 anggota dicek urin secara acak dan sebelumnya tidak diberitahu, hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polresta Cilacap dalam memberantas narkoba.

“Sehabis apel pagi kita lakukan tes urin secara acak kepada anggota dan tes urin tersebut tidak diberitahukan sebelumnya, dan dari hasil pengecekan ke 32 anggota semuanya negatif narkoba,” terangnya.

Ia mengatakan, pengecekan urin secara acak akan dilaksanakan secara berkala, juga sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba. (Agus P)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mendadak 32 Personil Polresta Cilacap Di Cek Urin, Ini Hasilnya

Trending Now

Iklan