Maju Sebagai Calon Ketua KKSS Sulteng, Akhmad Sumarling: Pemilik Hak Suara Gunakan Hati Nurani

SuaraNegeri.com
15 Februari 2023 | 13:34 WIB Last Updated 2023-02-15T06:34:01Z
 

SUARA NEGERI | PALU — Ketua wilayah kerukunan keluarga turatea Jeneponto (KKTJ) Sulawesi Tengah (Sulteng) Akhmad Sumarling mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tengah (Sukteng) periode 2023-2027.

Pemilihan Ketua BPW KKSS tersebut akan dilaksanakan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil)  ke -IV di Kota Banggai, Sukteng, pada 18 Februari 2023.


Akhmad Sumarling bersama rombongan di dampingi oleh tokoh-tokoh Jeneponto dan Srikandi KKSS Sulteng menyerahkan langsung berkas pendaftaran kepada pihak panitia Muswil  yang bertempat di Sekretariat KKSS Sulteng Jalan Lagarutu, Kecamatan Mantikulore, Palu, Rabu (15/2/2022) siang tadi.

“Hari ini saya menyatakan mendaftar sebagai calon Ketua KKSS Sulteng, sehingga saya mengikuti persyaratan pendaftaran dari panitia dan segala berkas pendaftaran sudah diserahkan kepada panitia,”ujarnya kepada wartawan

Akhmad Sumarling mengklaim bahwa saat ini merupakan calon kuat karena telah mendapat dukungan dari pemegang hak suara.

“Setelah saya konfirmasi mayoritas BPD dan Pilar menyatakan dukungan, sehingga dengan Niat Bismillah saya maju sebagai ketua untuk membawa perubahan baru," bebernya.

Ia menjelaskan, dengan maju dirinya sebagai Ketua KKSS Sulteng, Akhmad Sumarling memiliki program unggulan kedepannya yang lebih baik

“Pada program prioritas saya, saya komitmen dengan membangun sekretariat KKSS Sulteng, kedua saya akan membuat program KKS Foundation yang difokuskan untuk kegiatan sosial dan terakhir saya mewujudkan usaha yang di lakukan oleh warga KKSS supaya dapat mandiri secara finansial," Jelasnya.

Diakhir penjelasannya ia mengingatkan kepada pemilik suara untuk menggunakan hak suaranya dengan Hati  Nurani dengan mengedepankan falsafah Bugis dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dalam hal pemilik suara pada muswil nanti silahkan menggunakan hati nurani paling tidak lihatlah komitmen secara moral kepada calon-calon yang secara berorganisasi dan mengedepankan filosofi sipatuo sipatokkong," ujarnya.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maju Sebagai Calon Ketua KKSS Sulteng, Akhmad Sumarling: Pemilik Hak Suara Gunakan Hati Nurani

Trending Now

Iklan