Dihadiri 40 Relawan, Sat Lantas Polresta Banyumas Melaksanakan Pembinaan SUPELTAS

SuaraNegeri.com
18 Februari 2023 | 09:10 WIB Last Updated 2023-02-18T02:10:36Z

SUARA NEGERI | BANYUMAS — Sat Lantas Polresta Banyumas melaksanakan pembinaan terhadap SUPELTAS (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas), yang digelar di Aula Soemarto Polresta Banyumas dalam rangka Ops Keselamatan Candi 2023, Jum'at (17/2/23). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel bersama Anggota Sat Lantas Polresta Banyumas, yang dihadiri oleh perwakilan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas sebanyak 40 Orang.

Dalam pelaksanaannya, personil Sat Lantas Polresta Banyumas memberikan pembinaan dan pemahaman bahwa sebagai sukarelawan pengatur Lalu lintas (Supeltas) merupakan kesadaran sendiri membantu masyarakat pengguna jalan tanpa mengharap imbalan.

Para supeltas juga diberi pemahaman agar memprioritaskan kendaraan di Jalur utama serta kendaraan Emergency/Ambulance/Iring-iringan Jenazah/kegawatdaruratan, Pengawalan VIP/TNI-Polri serta untuk memperhatikan ketertiban, keamanan dan keselamatan. 

Tak hanya itu, para sukarelawan pengatur Lalu lintas juga diberikan pelatihan tentang bagaimana tata cara pengaturan lalu lintas yang baik dengan memperhatikan ketertiban, keamanan dan keselamatan. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, mengatakan bahwa pihaknya melalakukan pembinaan kepada Supeltas dalam rangka sosialisasi Ops Keselamatan Lalu lintas Candi 2023 . 

"Tujuanya agar para "supeltas" mampu melakukan pengaturan lalu lintas dengan baik dengan memposisikan diri di tempat yang aman dan mengutamakan keselamatan diri maupun orang lain", ungkap Kasat Lantas. 

Di akhir kegiatan, personil Sat Lantas Polresta Banyumas juga melakukan pembagian Rompi Supeltas berwarna hijau sebanyak 50 buah untuk dipakai saat melakukan pengaturan lalu lintas agar terlihat oleh pengendara di jalan. (Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri 40 Relawan, Sat Lantas Polresta Banyumas Melaksanakan Pembinaan SUPELTAS

Trending Now

Iklan