Iklan

Penembakan di Monterey Park, 10 Orang Tewas Setelah Perayaan Tahun Baru Imlek

SuaraNegeri.com
23 Januari 2023 | 00:23 WIB Last Updated 2023-01-22T17:26:08Z

Agen FBI berjalan di dekat lokasi penembakan di Monterey Park, California, Minggu, 22 Januari 2023. Sembilan orang tewas dalam penembakan massal pada Sabtu malam di sebuah kota di timur Los Angeles setelah perayaan Tahun Baru Imlek. (Foto AP/Jae C. Hong)


SUARA NEGERI | California — Sepuluh orang tewas dan sedikitnya 10 lainnya luka-luka pada Sabtu malam, 21 Januari, dalam penembakan massal di ballroom Monterey Park saat penduduk merayakan Tahun Baru Imlek, dan penembaknya bebas, kata para pejabat.

Itu terjadi setelah perayaan Tahun Baru Imlek kota "Tahun Kelinci" di pusat kota. Penembakan itu dilaporkan di ballroom di 122 W. Garvey Ave, dekat persimpangan jalan Garvey dan Garfield. 

Sebuah laporan siaran mengatakan, ribuan orang telah menghadiri acara kota tersebut. 

Detektif pembunuhan Departemen Sheriff Los Angeles dikirim ke tempat kejadian untuk membantu. 

Sembilan orang tewas, LASD melaporkan sekitar pukul 02:50. Hampir satu jam kemudian, Kapten LASD Andrew Meyer mengatakan. selama konferensi pers bahwa 10 orang tewas dan setidaknya 10 lainnya luka-luka. Kondisi mereka berkisar dari stabil hingga kritis, katanya. 

Penembakan terjadi sekitar pukul 22.20. dan "tampaknya" merupakan insiden yang terisolasi, kata Deputi Tracy Koerner. 

Itu terjadi sekitar satu jam setelah festival Tahun Baru Imlek di kota itu berakhir. Tidak ada informasi tersangka segera tersedia kecuali bahwa penembak, yang pada umumnya, adalah seorang laki-laki. 

Meyer mengatakan, penyelidik tidak memiliki informasi tentang motif penembakan itu. 

"Masih terlalu dini dalam penyelidikan untuk mengetahui apakah ini adalah kejahatan rasial," kata Meyer. 

Dia mengatakan, petugas yang menanggapi panggilan tembakan di sebuah bisnis menemukan orang-orang yang keluar dari lokasi "berteriak." Petugas masuk ke dalam dan menemukan korban tambahan. (AP/reuter/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penembakan di Monterey Park, 10 Orang Tewas Setelah Perayaan Tahun Baru Imlek

Trending Now

Iklan