Iklan

Sinergitas TNI - Polri dan Banser Amankan Ibadah Natal di Bukateja

SuaraNegeri.com
25 Desember 2022 | 17:03 WIB Last Updated 2022-12-25T10:03:30Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Sinergitas dalam rangka pengamanan ibadah Natal terlihat di Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (24/12/2022) sore. Personel TNI, Polri dan Banser melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Theodorus Bukateja.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan, pada pukul 17.00 WIB Gereja Santo Theodorus Bukateja melaksanakan ibadah Misa Malam Natal. Oleh karenanya kami libatkan personel pengamanan.

"Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh personel kepolisian saja namun bersinergi dengan TNI Koramil Bukateja dan Banser Rayon Bukateja," ungkapnya.

Disampaikan bahwa sinergitas pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk menjamin kegiatan ibadah Natal di wilayah Kecamatan Bukateja dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

"Kami akan terus bersinergi mengamankan seluruh rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka Natal di gereja wilayah Kecamatan Bukateja untuk menjamin keamanannya," tegasnya. 

Kapolsek menambahkan sinergitas TNI, Polri dan Banser tidak hanya dilakukan dalam  pengamanan gereja saja. Saat Operasi Lilin Candi 2022 sinergitas juga dilakukan dengan patroli gabungan menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Dari data, pelaksanaan ibadah di Gereja Santo Theodorus dipimpin oleh Romo FX Hendy Kristian Adi Putra dari Paroki Purbalingga. Kegiatan ibadah dihadiri kurang lebih sembilan puluh jemaat dari wilayah Kecamatan Bukateja dan sekitarnya.( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergitas TNI - Polri dan Banser Amankan Ibadah Natal di Bukateja

Trending Now

Iklan