Iklan

Panglima TNI Tinjau Pengamanan dan Misa Natal 2022

SuaraNegeri.com
25 Desember 2022 | 17:25 WIB Last Updated 2022-12-25T10:25:45Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Panglima  TNI Laksamana Yudo Margono meninjau pelaksanaan pengamanan dan Misa Natal 2022 di Gereja Katedral  Jl. Katedral No. 7B Kec. Sawah Besar dan Gereja Immanuel Jl. Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

“Saya bersama Kapolri dan komponen masyarakat bertekad menjaga dan menjamin keamanan Bapak Ibu semua dalam melaksanakan ibadah, mudah-mudahan pelaksanaan ibadah malam ini besok dan seterusnya dapat terlaksana dengan aman nyaman sehingga Bapak Ibu semuanya dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” tutur Laksamana Yudo Margono.

Sementara itu dihadapan media, Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa telah mengecek pelaksanaan pengamanan dan Misa Natal di Gereja Katedral dan Gereja Immanuel serta mengucapkan selamat Natal 2022 kepada seluruh umat Kristiani.

“Kehadiran saya untuk melihat sistem pengamanan yang kemarin sudah dibuka bersama Bapak Kapolri di Monas. Seluruh prajurit yang sejak kemarin, tadi pagi dan malam ini selanjutnya akan melaksanakan pengamanan di gereja serta di tempat-tempat umum yang akan berlanjut pada pelaksanaan Tahun Baru 2023.  Kita jamin keamanan Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023 dengan baik, aman, lancar,” pungkasnya.

Dalam melaksanakan pengamanan Nataru, TNI menyiapkan 25.000 Prajurit yang terdiri dari 18.000 TNI AD, 5.000 TNI AL dan 2.000 TNI AU yang di BKO-kan ke Polda di seluruh Indonesia. "Khusus DKI ada 7 SSK (Satuan Setingkat Kompi) lebih banyak dari pada Polda-Polda lain. Selain itu, kita siapkan Alutsista, diantaranya 3 Kapal Rumah Sakit yang di standby-kan dalam  pelaksanaan Nataru," ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

Turut hadir pada pengecekan malam Natal diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapuspen TNI Laksda TNI Kisdiyanto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Waasintel Panglima TNI Marsma  TNI Donald Kasenda.(Puspen TNI). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima TNI Tinjau Pengamanan dan Misa Natal 2022

Trending Now

Iklan