Iklan

Kapolres Purbalingga Kunjungi Griya Sahabat Presisi di Desa Wirasaba

SuaraNegeri.com
01 Desember 2022 | 21:43 WIB Last Updated 2022-12-01T14:43:56Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengunjungi Griya Sahabat Presisi di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (1/12/2022).

Griya Sahabat Presisi merupakan tempat yang dibentuk mendukung program quick wins presisi yang dicetuskan Polri. Tempat tersebut dapat digunakan sebagai tempat komunikasi warga dengan Bhabinkamtibmas, problem solving dan sejumlah kegiatan positif lainnya.

Kapolres Purbalingga mengapresiasi Griya Sahabat Presisi yang dicetuskan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja. Kapolres berharap tempat tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat berguna bagi masyarakat desa.

"Saya mengapresiasi pembentukan Griya Sahabat Presisi di Desa Wirasaba. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berkelanjutan sehingga berguna bagi masyarakat," ucapnya.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan pembentukan Griya Sahabat Presisi memiliki sejumlah fungsi. Di tempat ini Bhabinkamtibmas bisa melaksanakan kegiatan bersama dengan masyarakat. 

"Selain itu, dapat digunakan sebagai tempat berkomunikasi dan konsultasi warga serta penyelesaian masalah atau problem solving," ucapnya.

Kapolsek menambahkan di tempat tersebut juga difungsikan sebagai lokasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ). Anak-anak desa desa setempat bisa datang untuk mengikuti pembelajaran Al Qur'an di Griya Sahabat Presisi. 

Dari pantauan Griya Sahabat Presisi berada di RT 3 RW 8 Desa Wirasaba. Lokasinya bersebelahan dengan Poliklinik Kesehatan Desa (PKD). Bangunanya terdiri dari dua ruang yang dapat digunakan berbagai kegiatan. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Purbalingga Kunjungi Griya Sahabat Presisi di Desa Wirasaba

Trending Now

Iklan