Iklan

Demi Warga Binaan Di Desa Tarupa, Sertu Batjo Raha Rela Berjibaku Dengan Gelombang Besar

SuaraNegeri.com
01 Desember 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-12-01T12:16:18Z

SUARA NEGERI  | SELAYAR — Sersan satu (Sertu) Batjo Raha adalah prajurit TNI-AD di Kodim 1415/Selayar yang bertugas sehari-hari sebagai anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa Tarupa, kecamatan Taka Bonerate, kabupaten Kepulauan Selayar, dari Koramil 1415-02 Pasimasunggu. 

Sertu Batjo Raha dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya, terkadang harus rela mengarungi lautan hingga berjibaku dengan gelombang besar untuk mencapai desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Salah satu wujud nyata dalam tugasnya sebagai prajurit TNI-AD adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik. Sertu Batjo Raha juga terpantau oleh pewarta, pada Kamis (01/12/2022) saat seorang warga desa Tarupa meninggal dunia di Makassar dan jenazahnya harus diantar kembali ke Pulau Tarupa melalui jalur laut.

Babinsa yang dikenal dekat dengan warganya ini, terlihat ikut berbaur mengurus jenazah hingga turun ke atas kapal. Selanjutnya, ikut mengantar jenazah tersebut sampai ke Pulau Tarupa. Sebelum perahu berangkat, ia tak lupa memberi hormat kepada komandannya yang berada diatas dermaga pelabuhan Pattumbukang.

Sertu Batjo Raha mengatakan bahwa sudah sepantasnya Babinsa harus lebih dekat dengan warga dan perangkat desanya sebagai tugas dan tanggung jawabnya. Hal ini ia lakukan dengan senang hati walau harus menguras tenaganya, karena ini merupakan pengabdian seorang prajurit TNI kepada masyarakat. (Tim/Ircak).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Warga Binaan Di Desa Tarupa, Sertu Batjo Raha Rela Berjibaku Dengan Gelombang Besar

Trending Now

Iklan