Iklan

Jelang Nataru, Kabupaten Cilacap Adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

SuaraNegeri.com
17 Desember 2022 | 11:38 WIB Last Updated 2022-12-17T04:38:50Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap telah dilaksanakan rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan dan rencana pengamanan menghadapi Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Sabtu 17 Desember 2022.

Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K. M.H. mengikuti kegiatan rapat tersebut yang juga dihadiri Sekda Kab Cilacap Bp Awaludin Murri, A.P., M.M, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Saeroji, Pasip Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Budiyanto, S.H, Ketua Pengadilan Negri Cilacap Bp Hendri Tobing S.H, M.H, Kajari Cilacap Bp Sunarko, S.H, M.H, Wakil Ketua DPRD Kab Cilacap Ibu Purwati S.Pd, Danramil jajaran Kodim 0703/Clp, Kapolsek jajaran Polresta Cilacap, Camat se Kabupaten Cilacap. 

Dalam sambutannya Sekda Kab Cilacap Bp Awaludin Murri, A.P., M.M mengatakan rapat kali ini kita laksanakan untuk menentukan cara-cara bertindak dari instansi terkait sebagai stake holder dalam memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat.

“Kita harus saling bersinergi untuk memberikan rasa aman menjelang Natal dan Tahun Baru. Kita maksimalkan agar berjalan aman dan kondusif” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa menjelang Natal dan tahun baru dimungkinkan terjadi ledakan harga kebutuhan pokok masyarakat oleh karena itu jaga selalu ketersedia stok dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat serta keamanan dan kelayakan konsumsi.

Bapak Sekda Kab Cilacap juga menghimbau bahwa wabah Covid-19 semakin terkendali namun bukan berarti covid 19 sudah hilang sehingga kita harus tetap waspada optimalkan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K. M.H mengatakan kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di laksanakan selama 11 hari terhitung 23 Desember s.d 02 Januari 2023 dengan kegiatan Operasi Lilin Candi.

"Sasaran pengamanan di wilayah Kab Cilacap Gereja Kristen sebanyak 129 Gereja, Gereja Katolik 15 Gereja, Teminal, Pelabuhan, Bandara, Stasiun Kereta Api, Pusat Perbelanjaan, Objek Wisata, Tempat yang akan dijadikan perayaan Tahun Baru." Ucap Eko. 

Ia juga menjelaskan dalam melaksanakan pengamanan Personil Pos terdiri dari gabungan Instansi serta masyarakat.( Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Nataru, Kabupaten Cilacap Adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Trending Now

Iklan