Iklan

DKP Sulteng Jalin Sinergisitas dengan TNI AD

SuaraNegeri.com
01 Desember 2022 | 12:38 WIB Last Updated 2022-12-01T05:38:54Z

SUARA NEGERI | PALU — Dalam momentum pengembangan kapasitas Tekhnis SDM dibidang perikanan dilakukan pelatihan budidaya udang vaname semi intensif yang di hadiri dari peserta TNI AD, Polri, Penyuluh dan Tenaga Teekhis Perikanan.

Pada kesempatan itu kepala seksi teroterial (Kasiter) korem 132 Tadulako Kolonel fifin berkesempatan melakukan koordinasi dengan bidang pengawasan kelautan dan perikanan provinsi Sulteng yang bertempat di ruangan kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tengah pada tanggal 30 November 2022.

Dalam Hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah mengharapkan terbangun sinergitas dgn aparat penegak hukum  bersama TNI AD dalam pelaksanaan tugas-tugas pengawasan dan pelestarian sumberdaya kelautan perikanan di daerah.

Setelah Kegiatan Pelatihan budidaya udang vanammei yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, Kasiter TNI AD Korem 132 Tadulako melakukan silaturahmi dan mendiskusikan terkait beberapa hal sinergisitas dan pengawasan Teritorial yang di bangun bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kasiter TNI AD Korem 132 Tadulako Kolonel Fifin berharap dalam kunjungannya untuk dapat memanfaatkan babinsa di wilayah untuk dapat bersinergi secara baik dengan aparat pengawas perikanan yang berada di setiap daerah di Sulawesi Tengah.

"merespon aparat penegak hukum perikanan maka jajaran kewilayahan TNI AD Korem 132 Tadulako yang keberadaannya di daerah di wakili oleh kesatuan Koramil dan babinsa siap mendukung dan bersinergi dengan para pengawas perikanan/polsus perikanan untuk bersama-sama melaksanakan tugas-tugas pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan di Sulawesi tengah",ujarnya.

Kasiter memerintahkan seluruh jajarannya diwilayah danramil dan babinsa untuk selalu menjalin sinergisitas bersama dengan aparat penegak hukum bidang pengawasan kelautan dan perikanan provinsi Sulawesi Tengah.

"saya selaku kasiter korem 132 Tadulako memerintahkan jajaran teroterial kewilayahan korem 132 Tadulako yaitu para danramil dan babinsa untuk santiasa menjalin kerjasama dan sinergisitas bersama aparat penegak hukum perikanan dan kelautan di daerah. Hal ini menjadi salah satu implementasi dari perjanjian kerjasama yang telah dirancang antara pangdam merdeka, korem 132 Tadulako dengan gubernur Sulawesi tengah," tegasnya.

Sementara itu , Kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Agus Sudaryanto mengatakan penegak hukum bidang kelautan dan perikanan bersinergi dengan baik dengan aparat penegak hukum AD khusunya Korem 132 Tadulako dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan menjaga kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan.

"Dalam ini kami selaku jajaran penegak hukum Bidang Pengawasan DKP Sulteng Kami jajaran penegak hukum mengharapkan dapat bersinergi dgn baik dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas pengawasan dan menjaga kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan," ujar Kabid Pengawasan Agus Sudaryanto saat ditemui media, Kamis (1/12/2022)

Dapat diketahui Bidang Pengawasan Kelautan DKP Sulteng saat ini juga menjalin sinergisitas bersama dengan para pengak hukum lainnya seperti Ditpolairud Polda Sulteng, Ditreskrimsus Polda Sulteng, Lanal Palu, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, PPNS Perikanan, Pengawas SDKP dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dan dari Dinas Perikanan Kabupaten.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DKP Sulteng Jalin Sinergisitas dengan TNI AD

Trending Now

Iklan