Iklan

Semarak Peringatan HUT RAPI Ke-42, Gelar Konvoi dan Mengkomunikasikan Kepada Masyarakat

SuaraNegeri.com
13 November 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-11-13T12:47:59Z


SUARA NEGERI | PALU – Semangat memperingati HUT RAPI Ke-42 dengan cara menggelar konvoi kendaraan ditunjukan oleh para anggota RAPI Se-Sulawesi Tengah yang terdiri dari RAPI Daerah Sulteng, RAPI Kota Palu, RAPI Kabupaten Parigi Moutong, RAPI Kabupaten Poso, RAPI Kabupaten Sigi, RAPI Kabupaten Donggala, Komunitas Pengguna Frekuensi, BPBD, Basarnas, dan Damkarnat.

Mengusung Tema Kegiatan "Palu Satu Frekuensi City One Round", Konvoi memperingati HUT RAPI Ke-42 yang di gelar tetap mematuhi peraturan lalulintas dimulai dengan mengambil titik star dari depan kantor KONI Kota Palu yang bertempat di Jalan Balaikota Selatan, Kecematan Tanamodindi, Kota, Minggu (13/11/2022).

Iringan konvoi dengan gagah melaju mengitari jalan perkotaan seperti Jl.Veteran, Jl.Juanda, Jl.Setia Budi, Jl.S.Parman menuju Jl.Samratulangi dan Jl.Hj.Hayun.


Kemudian melalui Jembatan Palu Tiga, Jl.Imam Bonjol, Jl.Gajah Mada, Taman Gor, Jalan Mawar, Jalan Monginsidi, Jalan Kartini, Jl Prof.Moh.Yamin , hingga berakhir di kantor KONI kota Palu.


Ketua RAPI Kota Palu,yang juga sebagai ketua panitia pelaksana Syamsir Abubakar Ali 10.28 JZ23IRE mengatakan bahwa tema ini dapat diwujudkan sebagai sebuah gerakan massif bersama RAPI dan Pemerintah.

"Dimana,secanggih apapun peralatan dan fasilitas dari sebuah OPD taktis dalam hal penanggulangan bencana maupun situasi darurat lainnya, pasti tidak akan maksimal apabila tidak melibatkan dan dukungan unsur-unsur organisasi sosial dan masyarakat," terangnya.

Sementara, Asisten I Pemerintah Kota Palu, Dr. Rizal Abd. Rauf, ST., M.Si bersedia menyampaikan kegiatan RAPI melalui Palu Satu Frequensi kepada Walikota Palu agar di masukkan menjadi program Pemkot kedepan dan menentukan OPD yang terkait yang menjadi leading sektornya.

"Saya siap untuk mendampingi teman-teman RAPI Kota Palu untuk menyampaikan tema kegiatan palu satu frekuensi ini kepada pimpinan daerah kota palu agar dimasukkan menjadi program pemkot palu kedepan, nanti kita atur mekanismenya agar program ini dapat menjadi salah satu program pemkot palu," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua RAPI Daerah 23 Sulteng Ir.Syaiful Bachri, M.Si 10.28 JZ23HBB, menjelaskan Konvoi yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT RAPI Ke-42 Tahun. Oleh Karena itu, Anggota RAPI yang tersebar di seluruh Sulawesi Tengah untuk bersilaturahmi bersama di kegiatan ini.

Peringatan HUT RAPI Ke-42 ini, kata dia, menjadi momentum bersama dan mengkomunikasikan kepada masyarakat sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan  dalam memajukan kegiatan untuk masyarakat Kota Palu.

"Mari bersama-sama mewujudkan keberadaan RAPI untuk lebih meningkatkan peran, khususnya yakni membantu usaha pemerintah dalam membina dan memajukan kegiatan komunikasi dan kegiatan lainnya untuk masyarakat kita semua," harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, RAPI selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat pada saat dibutuhkan, terutama fasilitas komunikasi dalam hal tanggap dan cepat penanggulangan kebencanaan. RAPI selalu hadir paling depan tanpa pamrih dalam melakukan  dalam melakukan upaya kebersamaan terhadap masyarakat.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarak Peringatan HUT RAPI Ke-42, Gelar Konvoi dan Mengkomunikasikan Kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan