Iklan

Eratkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Korem Wijayakusuma Berpartisipasi Gelar Pameran Alutsista TNI

SuaraNegeri.com
13 November 2022 | 19:36 WIB Last Updated 2022-11-13T12:36:24Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA – Korem 071/Wijayakusuma sebagai Komando Kewilayahan Kodam IV/Diponegoro dalam tugas pokok pembinaan teritorial nya, turut berpartisipasi dalam menyemarakkan Pameran Alutsista yang diselenggarakan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam rangka HUT Ke-63.

Diketahui, penyelenggaraan Pameran Alutsista TNI tersebut, akan digelar selama 3 hari dari Minggu (13/11/2022) hingga Rabu (15/11/2022) di Gelora Olah Raga (GOR) Goentoer Darjono Purbalingga.

Lokasi penyelenggaran Pameran di kabupaten Purbalingga yang merupakan salah satu wilayah teritorial Korem 071/Wijayakusuma, maka partisipasi Korem 071/Wijayakusuma dalam pameran tersebut adalah merupakan bentuk Sinergitas dan Solidnya koordinasi antar satuan TNI diwilayah guna mewujudkan dan semakin kokoh eratnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat diwilayah.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, pameran Alutsista yang diselenggarakan Puspenerbad ini dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Puspenerbad Ke-63. 

Terkait dengan Korem 071/Wijayakusuma andil didalam nya, hal ini karena Purbalingga merupakan salah satu wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma. "Kebetulan pameran alutsista ini dilaksanakan di Purbalingga, sehingga kami dari Korem 071/Wijayakusuma siap tidak siap harus siap dan turut serta andil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan pemeran tersebut", terangnya.

Menurutnya, perhelatan pameran alutsista Puspenerbad ini, tidak hanya Puspenerbad saja yang melaksanakan, namun kita sebagai satuan komando kewilayahan juga harus memberikan kontribusi terbaik, karena hal ini menyangkut kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya. "Momen ini sangat baik bagi kami sebagai satuan komando kewilayahan, karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita akan lebih dekat lagi dengan masyarakat, sebagai wujud untuk mempererat dan memperkokoh rasa handarbeni atau memiliki baik TNI kepada masyarakat maupun masyarakat kepada TNI nya”, paparnya.

Kolonel Yudha juga mengungkapkan bahwa dalam gelaran ini akan ditampilkan berbagai alat utama sistim senjata TNI mulai dari pesawat Helikopter HA 64-E Apache, Mi -17 VS dan Bell 412 milik Penerbad serta alutsista-alutsista lainnya seperti Ranpur P-6 ATV, APS-3 Anoa, Tarantula, Start Treak MMS, kendaraan nubika dan berbagai jenis senjata Meriam 105, SMB, SMS, SS1 dan lain-lain dari Satpur, Banpur, maupun satuan badan pelaksana yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Selain pemeran alutsista, juga digelar kegitan Bansos maupun santunan terhadap anak yatim, pengobatan gratis, donor darah, stand kuliner dan panggung hiburan.

Pada kesempatan yang sama, mantan Dansat-81/Gultor Kopassus ini mengajak masyarakat diwilayah baik warga Purbalingga khususnya, maupun warga masyarakat di eks Karesidenan Banyumas dan sekitarnya untuk menyaksikan pameran Alutsista TNI dalam rangka HUT Puspenerbad Ke-63. "Kami mengajak segenap masyarakat yang ada diwilayah Purbalingga maupun masyarakat se-Eks Karesidenan Banyumas dan sekitarnya, untuk menyaksikan Pameran Alutsista TNI di GOR Goentoer Darjono Purbalingga pada Minggu s.d Rabu (13-15 Nopember 2022) dan gratis", himbaunya. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eratkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Korem Wijayakusuma Berpartisipasi Gelar Pameran Alutsista TNI

Trending Now

Iklan