Iklan

Plt Bupati Pemalang Beri Jurus Pamungkas Agar Tirta Mulia Lebih Prima Dalam Pelayanan

SuaraNegeri.com
21 November 2022 | 06:56 WIB Last Updated 2022-11-20T23:56:30Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat hadir dan berikan pembinaan kepada pegawai di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, di Gedung Putih Desa Cikedung, Kecamatan Pulosari.

Giat rutin pembinaan dalam rangka peningkatan kinerja untuk mewujudkan pelayanan prima, bagi pegawai di lingkungan Perusahaan Daerah (Perusda) Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang, yang telah dilaksanakan 17 Nopember 2022 kemarin.

Dalam giat tersebut Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menjadi pembicara utama dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah Camat, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Sejumlah Kades, serta tamu undangan penting lainnya.


Dalam kesempatan itu, Mansur Hidayat menekankan kepada seluruh pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang, agar senantiasa  Kompak dalam melaksanakan tugasnya, sehingga Perusahaan Air Minum Tirta Mulia berfungsi sebagai perusahaan yang tidak hanya sebagai perusahaan provide oriented saja, namun dapat mengoptimalisasikan pelayanan kepada masyarakat / konsumen.

Untuk mencapai hal itu, menurut Plt Bupati Pemalang, pegawai di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia, supaya bekerja secara profesional dengan selalu senantiasa menjaga  kekompakan dan kebersamaan.

Dalam kesempatan yang sama, H.Slamet Effendy selaku Direktur Perusda Tirta Mulia kabupaten Pemalang kepada wartawan menjelaskan, bahwa Pembinaan kepada  pegawai di lingkungan Perusda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bupati (PLT Bupati) dua kali dalam setahun. 

"Tujuan utamanya adalah untuk  meningkatkan kinerja dan pelayanan yang maksimal kepada Pelanggan ( Masyarakat)," Jelasnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait  Program Air Baku di Kecamatan Pulosari, H Slamet Efendi menjelaskan bahwa, Tirta Mulia merupakan kepanjangan tangan masyarakat Pulosari sebagai pemohon kepada Kementerian Lingkungan Hidup, yang kemudian oleh pemerintah dijadikan sebagai   "proyek strategis nasional"dengan  kewenangan Pusat ( Kementerian Lingkungan Hidup ) dan PUPR sebagai penyedia Sarana dan Prasarana.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia, Tirta Mulia, mendapat  kewenangan untuk mengajukan perijinan pemanfaatan dan pengelolaan air bersih terangnya.

H.Slamet Efendi yang juga akrab dengan sapaan S.E, didampingi  Kepala Staf Kodim / Kasdim Kodim 0711 Mayor Cpm Edi Nuryanto.S.Pd, kepada Wartawan juga menjelaskan, hingga saat ini tahap demi tahap, proyek nasional  tersebut  terus dikerjakan.

"Tirta Mulia  bersama Pemerintah kabupaten Pemalang  terus melakukan koordinasi / komunikasi dengan pihak pihak terkait, guna suksesnya program air baku oleh pemerintah pusat yang diharapkan akan mengakhiri krisis kebutuhan Air Bersih di Kecamatan Pulosari dan Belik," tandasnya. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Bupati Pemalang Beri Jurus Pamungkas Agar Tirta Mulia Lebih Prima Dalam Pelayanan

Trending Now

Iklan