Iklan

Aipda Dodi Arif Raih Juara 3 Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda Jateng Cup 2022

SuaraNegeri.com
27 November 2022 | 13:33 WIB Last Updated 2022-11-27T06:33:07Z

SUARA NEGERI | SEMARANG — Personel Bidkum Polda Jateng atas nama Aipda Dodi Arif Kurniawan meraih juara 3 kategori Suaka khusus Anggota dalam lomba burung berkicau nasional Piala Kapolda Jateng Cup 2022, yang dilaksanakan di halaman Mapolda Jateng, Minggu (27/11/2022).

Lomba diikuti sekitar 3000 burung dengan mempertandingkan 33 kelas yang dilombakan dari beberapa jenis burung mulai Murai Batu, Cucak hijau, Kacer, Kenari, Cendet, Ania merah dan lain-lain

"Saya sudah sering mengikuti lomba karena hobi. Piala ini merupakan apresiasi dari Kapolda," kata Aipda Dodi

Terkait dengan lomba, Asep DM, Sekjen Radja Garuda Nusantara Nasional selaku panitia mengatakan lomba burung Kapolda Jateng Cup diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

"Dari 33 kelas, panitia masing-masing memilih 10 burung terbaik dari tiap kelas. Adapun kriteria penilaian dilihat dari irama, gaya, volume dan durasi kicauan," kata dia.

Sedangkan Aris Wardana, Ketua Radja Garuda Nusantara (RGN) Jateng mengungkap lomba burung berkicau nasional ini merupakan yang kedua dilaksanakan RGN pada tahun ini.

"Pesertanya dari penjuru Nusantara, dari Kalimantan ada, dari Sumatra ada, dari Jawa ada. sementara didominasi dari tiga provinsi ini," tandasnya( Agus P )



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aipda Dodi Arif Raih Juara 3 Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda Jateng Cup 2022

Trending Now

Iklan