Resmi! Pengurus d'ULD Kabupaten Sigi Periode 2022-2027 Dilantik

SuaraNegeri.com
05 Oktober 2022 | 11:48 WIB Last Updated 2022-10-05T04:48:18Z

SUARA NEGERI | SIGI – Pengurus The Universal Line Dance (d'ULD) Cabang Kabupaten Sigi resmi di lantik dan dikukuhkan. Acara ini berlangsung di Gedung Balai Diklat Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi, pada Rabu (5/10/2022).

Pelantikan Pengurus The Universal Lune Dance (d'ULD) Kabupaten Sigi periode 2022-2027 ini dilakukan langsung oleh Ketua The Universal Lune Dance (d'ULD) Wilayah Sulawesi Tengah, Dr. H. Kartini Malarangan, SH MH.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan instruktur dari Provinsi Sulwesi Tengah. Juga di hadiri oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tengah, Wakil Bupati Sigi dan jajaran perangkat daerah setempat.


Ketua d'ULD Sulteng, Dr. H. Kartini Malarangan, SH MH dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ini. Pengurus yang di lantik ini adalah kepengurusan The Universal Lune Dance pertama yang terbentuk di Kabupaten Sigi.

"Semangat untuk mengibarkan The Universal Line Dance ,d'ULD bukan sekedar tari, d'ULD akan berkontribusi dengan program-program pemerintah yang menyangkut sosial budaya masyarakat," ujarnya.

Kartini juga menuturkan, dengan dilantiknya pengurus The Universal Line Dance maka diharapkan komunitas ini akan berkembang dan memberikan dampak positif dan berprestasi di Kabupaten Sigi.

Sementara itu, Ketua The Universal Line Dance Kabupaten Sigi H. Muharram Nurdin, S.Sos.,M.Si mengatakan, Universal Line Dance sendiri merupakan olahraga yang berkembang pesat di Indonesia termasuk di Sulteng , olahraga yang memadukan seni dan budaya serta tarian olahraga yang menyehatkan tubuh dan membuat awet muda. 

"Olahraga ini berpadu dengan gerakan tari yang memiliki konsep gerak yang sama dan olahraga ini tidak mengenal batas usia dan jenis kelamin.Karena cabang olahraga ini masih terbilang baru di Kabupaten Sigi dan di pimpin oleh seorang lelaki, maka kami akan mulai menggencarkan pengenalan The Universal Line Dance ini, baik melalui sosialisasi maupun melalui pelaksanaan event di Kabupaten Sigi," jelas Muharram.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi! Pengurus d'ULD Kabupaten Sigi Periode 2022-2027 Dilantik

Trending Now

Iklan