Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, AMK Lamongan Diskusi ke Nelayan Kecil

SuaraNegeri.com
29 Oktober 2022 | 13:15 WIB Last Updated 2022-10-29T06:15:53Z

SUARA NEGERI | LAMONGAN – Momen hari sumpah pemuda dimaknai mendalam oleh PC Angkatan Muda Ka'bah Lamongan. Jika umumnya hanya menggelar kegiatan bersifat seremonial, hal berbeda ditujukan para pemuda sayap partai PPP itu.

Mereka turun langsung menemui para pemuda di salah satu kampung nelayan yang terletak di Kecamatan Paciran, Lamongan.

Hal itu tentu merepresentasikan perjuangan dan aktualisasi makna sumpah pemuda itu sendiri. Tak mau kalah, selain pemuda para warga nelayan lain pun turut antusias menyambut kunjungan PC AMK. 

"Hari ini momen untuk para pemuda berbuah lebih, dan salah satunya yang kami lakukan berdialog bersilaturahmi ke para pemuda dan warga nelayan," ungkap Ketua AMK Lamongan, M Reza Al Akhsan, Jumat (28/10/2022).

Dikatakan Gus Reza, dari dialog yang dilakukanya ada sejumlah ketimpangan yang kemudian akan ia perjuangkan. Aspirasi yang banyak disampikan yakni pembuatan jalur dermaga khusus nelayan kecil juga terkait sengkarutnya subsidi BBM Solar.

"Akan kita sampaikan dan eksekusi aspirasi itu, juga memberi semangat motivasi untuk tetap berkibar nelayan nelayan kecil di Lamongan, PC Amk lamongan akan menyampaikan aspirasi ini ke DPC PPP Lamongan supaya di lanjutkan  2 aspirasi ini ke Pemkab setempat, dinas terkait syukur-syukur sampai lanjut ke kementrian," paparnya.

Lebih jelas, Gus Reza mengaggap jika keberandaan nelayan kecil tak dianggap, padahal mereka cukup berdampak besar pada keseimbangan ekosistem.

"Nasib nelayan nelayan kecil harus kita fikirkan bersama sama untuk keseimbangan ekosistem," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan nelayan setempat, Sumarno mengatakan jika dirinya dan warga menyambut baik niat baik yang di keluarga keluarga besar DPC PPP Lamongan. Ia merasa terkenan lantaran merasa diperhatikan.

"Saya rasa ini sesuatu yang baik, tentu nelayan kecil seperti kami merasa sangat diperhatikan," ujarnya. (Suhirman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Sumpah Pemuda, AMK Lamongan Diskusi ke Nelayan Kecil

Trending Now

Iklan