Musloklub RAPI 02 Lokal Kecamatan Palu Barat, Syamsir : Ini Merupakan Sejarah Baru Bagi Organisasi

SuaraNegeri.com
10 Oktober 2022 | 07:27 WIB Last Updated 2022-10-10T00:27:27Z

SUARA NEGERI | PALU – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 02 Kecematan Palu Barat menggelar Musyawarah Lokal Luar Biasa (Musloklub) bertempat di Gedung Memorial Wall Huntap Balaroa, Minggu, (9/10/2022).

Musloklub yang digelar dengan agenda pemilihan ketua lokal dan penyusunan kepengurusan dengan masa jabatan 2022-2024, juga salah satu agenda konsolidasi jajaran kepengurusan organisasi RAPI 02 Lokal Kecematan Palu Barat dan merupakan bukti bahwa organisasi RAPI tetap eksis di tengah kemajuan teknologi komunikasi di Indonesia saat ini.


Perlu diketahui, RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi radio antar penduduk dan siap untuk ikut serta membantu pemerintah dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial.

Musloklub di ikuti oleh anggota RAPI Lokal 02 Kecematan Palu Barat dan dan masing-masing  perwakilan anggota RAPI Lokal Wilayah Kota Palu.

Acara Musyawarah Lokal Luar Biasa (Musloklub) dibuka oleh Ketua RAPI Wilayah Kota Palu, sekaligus penyerahan Pataka kepada Zaldin, S.Sos -JZ23ACC sebagai ketua terpilih untuk melanjutkan sisa masa bhakti kepengurusan ketua RAPI 02 Lokal Palu Barat yang baru 2022-2024

Ketua RAPI Wilayah Kota Palu, Syamsir Abubakar Ali 10.28 JZ23IRE mengatakan, untuk mewujudkan tata kelola organisasi dan estafet kepemimpinan yang handal dan profesional, mewujudkan tri tertib RAPI, yaitu tertib organisasi, tertib administrasi tertib komunikasi serta meningkatkan rasa memiliki organisasi RAPI dalam diri anggota dan berdemokrasi organisasi yang lebih baik dan bertanggung jawab.

"Musloklub RAPI Lokal Palu Barat kali ini merupakan sejarah baru bagi organisasi RAPI Wilayah Kota Palu dimana pergantian jabatan ketua Rapi Lokal yang sedang menjabat tidak hanya dengan rapat pergantian biasa atau reshufle, tapi kali ini pergantian ketua yang berhalangan tetap salah satunya karena ketua yang lama mendapat promosi jabatan ke jenjang organisasi yang lebih tinggi (RAPIDA) dilaksanakan dengan cara musloklub sesuai amanat AD/ART RAPI," ujar Syamsir.

Melalui pelaksanaan musloklub ini, Syamsir Abu Bakar atau yang di sapa akrab IRE ingin memberikan contoh yang baik bagi pengurus RAPI Lokal yang lain, melalui mekanisme ini juga posisi ketua terpilih akan mempunyai legalitas yang kuat, sehingga kedepan RAPI dapat menjadi organisasi yang tertib adminsitrasi, sebagai salah satu poin pada Tri Tertib RAPI.

Syamsir pun menambahkan, kepada Ketua RAPI lokal 02 Kecematan Palu Barat terpilih periode 2022-2024 semoga bisa mengemban amanat dengan penuh rasa tanggung jawab serta harus ada sinergisitas dengan unsur pemerintahan setempat.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua RAPI lokal 02 Kecematan Palu Barat Zaldin, S.Sos -JZ23ACC, semoga mengemban amanah dan penuh rasa tanggung jawabnya," kata Syamsir.

Dia juga berpesan, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini lebih eksis, terpercaya dan menjadi Lokal yang profesional dan terpercaya dan mudah-mudahan akan membawa dampak positif bagi perkembangan organisasi kedepan.(Dhankz)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musloklub RAPI 02 Lokal Kecamatan Palu Barat, Syamsir : Ini Merupakan Sejarah Baru Bagi Organisasi

Trending Now

Iklan