Perumda Tirta Mulia Pemalang Berhasil Atasi Kerusakan Pipa Di Jembatan Gintung

SuaraNegeri.com
12 September 2022 | 08:06 WIB Last Updated 2022-09-12T01:06:11Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang Sektor pelayanan Pulosari, melalui Tim teknis dan perawatan dengan sukses atasi kebocoran  yang terjadi di area jembatan Gintung Desa Pulosari. (9/9/22).

Semburan air  yang terjadi di area jembatan Gintung Desa Pulosari beberapa hari lalu, saat ini ( Minggu 11 September 2022) terpantau sudah normal kembali.

Seperti di ungkapkan oleh Halimah, salah seorang penduduk sekitar yang juga sebagai konsumen, kepada pewarta menyampaikan, "Alhamdulillah, setelah di perbaiki oleh petugas PAM yang berkantor di Desa Nyalembeng pada Jumat kemarin, sekarang disaat giliran, sudah tidak nampak ada semburan air dari pipa yang tadinya bocor," Terangnya.


Sebelumnya, Bisri yang merupakan salah seorang dari tiga kru yang melakukan perbaikan, kepada wartawan mengatakan, kebocoran yang terjadi pada pvc dan pipa besi berdiameter 2 inchi tersebut karena karat dan keropos.

Menurut petugas lapangan ini, Salah satu penyebabnya bisa terjadi usia pipa yang mulai udzur, sehingga pada saat terjadi tekanan tinggi, pipa tersebut tidak kuat menahan dan terjadilah kebocoran.

Lebih lanjut Bisri menjelaskan, bahwa insiden tersebut tidak/ belum sempat mengganggu distribusi air ke pelanggan di beberapa wilayah RT yang dilewati jaringan tersebut.

"Kami berusaha lakukan perbaikan ini secepat mungkin agar pasokan air bersih ke konsumen tidak terganggu," Jelasnya. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perumda Tirta Mulia Pemalang Berhasil Atasi Kerusakan Pipa Di Jembatan Gintung

Trending Now

Iklan