Iklan

Pangkostrad Ubah Atap Gedung Makostrad Menjadi Kebun Sayuran

SuaraNegeri.com
02 September 2022 | 12:01 WIB Last Updated 2022-09-02T05:01:40Z

SUARA NEGERI | JAKARTA – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang segar dan roduktif, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. mengubah atap gedung Makostrad menjadi kebun hijau dengan berbagai jenis tanaman, Gambir, Jakarta Pusat. (1/9/2022).

Ide untuk membuat kebun tersebut muncul ketika Pangkostrad meninjau pangkalan Gedung Makostrad dan melihat atap Gedung yang kosong, sehingga Pangkostrad memerintahkan Dandenma Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo untuk membangun sebuah tempat yang bisa digunakan untuk menanam tanaman.


Tumbuhan yang ditanam tersebut antara lain tanaman kangkung, cabai dan terong dimana semuanya termasuk jenis sayuran yang mudah dibudidayakan.

Menurut Panglima Kostrad, dengan adanya kebun di atas atap selain dapat mempercantik gedung  juga dapat memberi manfaat positif, contohnya seperti mengurangi efek radiasi panas matahari, menurunkan suhu, mengurangi tingkat polusi udara, mengurangi kebisingan, hingga menampung air hujan. 

Nantinya, hasil budidaya sayuran ini akan dijual kepada pengurus kantin dan juga anggota serta PNS yang berada di Makostrad, tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar. Sementara untuk keuntungannya nanti akan dipakai untuk membeli pupuk dan benih untuk ditanam lagi. (**).  
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkostrad Ubah Atap Gedung Makostrad Menjadi Kebun Sayuran

Trending Now

Iklan