Menpora Zainudin Amali Takjub Lihat Langsung Ta Nou Goreng Pisang Pakai Tangan

SuaraNegeri.com
18 September 2022 | 02:24 WIB Last Updated 2022-09-17T19:24:49Z

SUARA NEGERI | GORONTALO – Belum lama ini Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo. 

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Menpora dijamu oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr Ir Eduart Wolok ST MT. Berbagai makanan disuguhkan termasuk pisang goreng.

Yang menarik, Menpora melihat langsung proses pembuatan pisang goreng dengan memakai tangan oleh seorang ibu bernama panggilan Ta Nou.

Video menggoreng pisang pakai tangan ini viral melalui media sosial TikTok milik @femmykristina, yang dilihat Sabtu (17/9). Video bersurasi 1.26 itu diberi judul Menpora menyaksikan Ta Nou Goreng pisang pake tangan.

Berdiri di sampingnya Menpora, Ta Nou menunjukkan kebolehannya menggoreng pisang pakai tangan dimana minyak kelapa mendidih. Potongan pisang yang bercampur cairan tepung dimasukkan ke belanga berisi minyak kelapa panas dan mendidih.

Agar lebih menyakinkan, Ta Nou membersihkan tangannya dari cairan tepung dengan air, kemudian mencelupkan tangannya ke minyak kelapa mendidih. 

Orang-orang yang menyaksikan bertepuk tangan. Sementara Menpora tampak takjub, sambil mengacungkan jempolnya.

Di video itu, Menpora mengatakan sedang berada di rumah Rektor UNG dan dijamu berbagai makanan, salah satunya pisang yang digoreng. "Pisang goreng namanya," kata Menpora.

Kata Menpora, yang luar biasa, kalau biasanya menggoreng pakai alat, tetapi Ta Nou menggoreng menggunakan tangan.

Ta Nou mengatakan kepada Menpora kalau dirinya pernah diundang ke Prancis dan Malaysia untuk mendemonstrasikan menggoreng pisang pakai tangan.  

Di bagian akhir video, Menpora mecicipi pisang goreng. "Terima kasih Ta Nou ya," kata Menpora.
(Syahril Hantono)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menpora Zainudin Amali Takjub Lihat Langsung Ta Nou Goreng Pisang Pakai Tangan

Trending Now

Iklan