Iklan

Sambut HUT RI, Babinsa Koramil 07/Ampelgading Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

SuaraNegeri.com
01 Agustus 2022 | 12:34 WIB Last Updated 2022-08-01T05:35:55Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Serka Kurdi Babinsa Koramil 07/Ampelgading Kodim 0711/Pemalang melaksanakan pembersihkan sarana umum berupa jalan, dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, bertempat di jalan gang Gatutkaca Desa Ujung Gede, Senin (1/08/2022).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan warga masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan disekitar jalan, dengan gotong-royong ini, TNI bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan.

Adapun tujuan dari kegiatan pembersihan jalan raya ini untuk menciptakan kebersihan lingkungan, gotongroyong ini sudah sering di laksanakan sebagai wujud perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat di lingkungan, sehingga bisa terjalin silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat.


Disela-sela kegiatannya, Serka Kurdi menyampaikan kepada masyarakat yang hadir menyampaikan tentang pentingnya bagi kita dalam bermasyarakat memiliki sikap gotongroyong yang tinggi, agar pekerjaan yang berat bisa terasa ringan dan bisa melakukannya jika kita bersama-sama meskipun dengan alat seadanya. 

"Disamping itu pula kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahmi diantara masyarakat dengan TNI, utamanya Babinsa," ujarnya.

Redaktur: Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT RI, Babinsa Koramil 07/Ampelgading Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Trending Now

Iklan