Iklan

Korban Kapal Tenggelam Di Laut Arafura, Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Pemalang dan WPSP

SuaraNegeri.com
31 Juli 2022 | 12:28 WIB Last Updated 2022-07-31T05:37:27Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Hari ini, (31/7) Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo serahkan bantuan kepada 23 orang ABK asal Pemalang yang menjadi korban selamat/ meninggal, akibat tenggelamnya kapal Setia Makmur 06 di perairan Arafura, pada Jumat 29 Juli 2022 lalu.

Bertempat di kediaman salah  satu orang tua ABK korban KM Setia Makmur 06, di dusun Kebumen, Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang menyerahkan paket bahan pangan uang cash sebesar 80 juta rupiah untuk 23 orang korban kepada perwakilan korban hidup dan ahli waris korban meninggal.

Terpantau Kepala Baznas, PLH Sekda, Kadiskominfo, Kadisnaker, Ka DLH, kepala BPBD Kabupaten Pemalang, siswa MI Tarbiyatul Al Umulhuda dan ratusan warga yang hadir turut menyaksikan penyerahan tersebut, dengan suasana haru.

Mukti Agung Wibowo mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang dialami warganya. Beliau juga berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di wilayahnya.


Menurutnya, melalui Dinas/pihak terkait, berbagai langkah tengah dilakukan oleh Pemkab Pemalang agar pihak korban meninggal dapat memperoleh santunan semestinya.

Selain itu, Mukti Agung Wibowo juga mengapresiasi kepada komuntas wartawan yang tergabung dalam "Wartawan Peduli Sosial Pemalang/WPSP) yang  memiliki andil besar dalam penggalian dan penyampaian informasi terhadap jajaran pemerintah Kabupaten Pemalang.

Ditempat yang sama, Dedi Riyanto yang merupakan salah seorang dari sembilan orang ABK selamat, kepada SuraNegeri.com  mengatakan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pemalang beserta jajaran yang telah memberikan perhatian kepada kami. Dan terimakasih pula saya sampaikan kepada wartawan (WPSP) yang telah mensuport  dan melakukan pendampingan kepada kami," terangnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kru Kapal Rawe, sebuah Kapal penangkap ikan dari Probolinggo, JawaTimur, yang telah membantu evakuasi.

Menurutnya, disaat dirinya sedang terombang ambing di tengah laut, kru kapal Rawe itulah yang berhasil mengevakuasi. (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Kapal Tenggelam Di Laut Arafura, Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Pemalang dan WPSP

Trending Now

Iklan