Relawan Peduli Lingkungan Hidup Kedu Raya Hadiri Acara Parade Merah Putih

SuaraNegeri.com
14 Agustus 2022 | 15:14 WIB Last Updated 2022-08-14T08:14:45Z

SUARA NEGERI | MAGELANG — Relawan Peduli Lingkungan Hidup (RPLH) Kedu Raya hadiri acara Parade Merah Putih yang diselenggarakan oleh Forum Pengerak Kebangsaan (FPB) Magelang, pada Sabtu 13/8/2022.

Parade Merah Putih berlokasi di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, dihadiri oleh 500 peserta dari beberapa komunitas dan  perwakilan partai Nasdem yang ada di Magelang, Forkopimcam Kecamatan Borobudur, Pagar Nusa, Relawan GBM Salaman dan RPLH se-Kedu Raya.

Pada saat Parade, bendera merah putih raksasa di bentangkan sepanjang 100 meter lebar 3 meter, Defile Seni Budaya, orasi kemerdekaan dan angklung kebangsaan.

Ada yang unik dalam acara tersebut, setidaknya ada 1.000 Angklung di pentaskan serta adanya penyerahan simbolis tanaman buah-buahan dari relawan RPLH untuk Kecamatan Borobudur.

Dalam sambutanya, ketua panitia Abhet Nugroho Kegiatan ini mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa serta memperkuat nasionalisme antar warga di Kecamatan Borobudur Magelang.

"Mari kita  junjung tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Bhinika Tunggal Ika untuk menciptakan kedamain dan rasa aman bagi seluruh masyarakat di Magelang. Melawan tindakan intoreransi,radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI," Tegas Nugroho sebagai ketua Penyelengara.

Pada kesempatan yang sama perwakilan Forkopimcan dari Kecamatan Borobudur Subiyanto menyatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut dan semoga kedepanya kegiatan ini lebih sukses lagi.

"Sebagai wujud rasa nasionalisme menjaga NKRI tetap bersatu seperti contoh kegiatan ini dan terimakasih untuk FPB yang sukses dengan kegiatan ini dan terimakasih untuk relawan RPLH atas partisipasi dan acara ini dengan memberikan tanaman buah-buahan untuk Kecamatan Borobudur," kata Subiyanto. 

Reporter: Suhirman 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Peduli Lingkungan Hidup Kedu Raya Hadiri Acara Parade Merah Putih

Trending Now

Iklan