Iklan

Poskestren Al Bukhori Terima Pembinaan Dari Dinkes Ponorogo

SuaraNegeri.com
01 Agustus 2022 | 20:02 WIB Last Updated 2022-08-01T13:03:09Z

SUARA NEGERI | PONOROGO — Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Pondok Al Bukhori Mangunan mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo, pada Senin, (01/08).

Pada kesempatan tersebut, Ibu Diana Arie P, S.KM, mengatakan, “hari ini kami dari Dinas Kesehatan Ponorogo mengadakan pembinaan serta monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan di Poskestren Al Bukhori. Harapan kami terbentuknya Poskestren ini kegiatan tetap berjalan. Dokumentasi dan administrasi tertib. Alhamdulillah bagus, prokernya sudah terbentuk, Kegiatannnya sudah berjalan," Ucapnya, saat pembinaan Poskestren di  Masjid Al Bukhori lantai 2.

Ia mendorong Santri Husada untuk selalu mengembangkan kreativitasnya, “adik-adik harus percaya diri. Kalian adalah orang-orang pilihan, dan hasilnya bagus sekali. Kegiatannya sudah berjalan. Jangan malu, nanti jalan di tempat. Terkait dengan materi kebutuhan remaja dan lainnya bisa minta ke Petugas Puskesmas. Selalu koordinasi terlebih dahulu agar kegiatannya berjalan bagus. Semangat buat adik-adik,” jelas Kasi Promkes Dinas Kesehatan Ponorogo.

Hal yang sama juga disampaikan Anisa Eris H, S.KM, petugas kesehatan PKM Sampung, Santri Husada bisa sebagai pelopor atau penggerak di pondok dalam meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat pondok untuk berperilaku hidup sehat. 


“selain itu diharapkan santri juga dapat meningkatkan dan menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan Poskestren,” katanya.

“Dengan adanya Poskestren untuk dapat terus berkembang dan meningkatkan kemandirian masyarakat pondok dan warga sekitar pondok untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan meningkatkan derajat kesehatannya,” harapnya, kepada Poskestren Al Bukhori.

Hadir dalam acara pagi ini, Diana Arie P, S.KM dan tim petugas Dinas Kesehatan Ponorogo, Anisa Eris H, S.KM Petugas Kesehatan PKM Sampung, Wahyu Wulandari, Amd. Keb bidan desa desa Tulung, pengurus dan pendamping Poskestren, serta santri husada dari Pokja Promosi Kesehatan, Pokja Kesling, Pokja Pencegahan Penyakit, dan Pokja Gizi.

Reportase: A. Sofyan 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Poskestren Al Bukhori Terima Pembinaan Dari Dinkes Ponorogo

Trending Now

Iklan