Iklan

Pemerintah Desa Tulung Gelar Upacara Peringati HUT RI Ke-77

SuaraNegeri.com
17 Agustus 2022 | 20:15 WIB Last Updated 2022-08-17T14:14:05Z

SUARA NEGERI | TULUNG — Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa para pahlawan. Maka, salah satu wujudnya dengan kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). 

Seperti halnya Pemerintah Desa (Pemdes) Tulung, Sampung, Ponorogo yang menggelar upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Watu Dukun desa Tulung, pada Rabu, (17/08) itu berjalan dengan khidmat dan lancar.  

Bibit, selaku Kepala Desa Tulung, mengatakan, “Ini adalah wujud syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang telah diterima bangsa Indonesia,” katanya, saat acara Resepsi Peringatan HUT ke-77 RI.


Kita semua bisa hidup nyaman, bisa hidup bebas, bisa menikmati di lingkungan kita masing-masing. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik, yang positif. Jangan isi dengan hal-hal yang jelek. 

“HUT ke-77 RI ini sebagai bentuk cinta tanah air dengan memperkuat persatuan kesatuan bangsa. Akhirnya menjadi bangsa yang aman, maju dan sejahtera, baldatun thayyibatun warabbun ghofur,” jelasnya.

“Maka kita jaga dengan baik, kita jaga bersama-sama, jangan kita kotori kemerdekaan ini. Jangan kita lengah untuk menjalani kemerdekaan ini untuk mengabdi kepada nusa dan  bangsa,” pugkasnya.

Untuk diketahui, setelah upacara bendera dilanjutkan acara Resepsi Peringatan HUT ke-77 RI di Balai desa Tulung. Turut hadir, Kepala Desa Tulung beserta perangkat, Pengurus BPD beserta anggota, Pengurus LPMD, Pengurus TP-PKK, Pengurus BUMDES, Gapoktan, ketua RT dan RW se-desa Tulung, serta lembaga Pendidikan Formal se-desa Tulung.

Reporter: A. Sofyan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Desa Tulung Gelar Upacara Peringati HUT RI Ke-77

Trending Now

Iklan