Iklan

Kebun Anggur Di Bunutan Segera Panen, Wisatawan Dapat Berkunjung di Bulan September

SuaraNegeri.com
19 Agustus 2022 | 19:54 WIB Last Updated 2022-08-19T12:54:49Z

SUARANEGERI.COM | BALI — Di Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem,  terdapat tempat unik yang dapat dikunjungi untuk berekreasi bersama keluarga sekaligus edukasi, yakni Kebun Anggur Bunutan. 

Awalnya, lokasi kebun ini merupakan tanah yang tandus, namun atas inisiatif warga lahan tersebut kemudian dirubah menjadi lahan yang lebih produktif. Dimana pengunjung yang ingin pergi ke tempat tersebut bisa langsung memetik langsung buah anggur untuk dibawa pulang, anggur tersebut pun dijual para petani anggur dengan harga yang terjangkau. 

Kebun ini sudah ada sejak 3 tahun lalu. Cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Namun pada panen terakhir Anggur hitam ditempatkan ini malah merugi. "Panen terakhir kemarin rugi, karena cuaca hujan jadi buahnya sedikit yang bagus," Ujar salah satu petani anggur I Putu Alit, Jumat (19/8/2022). 

Biasanya hasil panen anggur di kebun ini rata-rata mencapai 1 sampai 2 ton buah anggur. Namun pada panen terakhir kemarin hanya mendapat sekitar kurang lebih 3 kuintal saja. 

Telepas dari gagal panen kemarin, saat ini dikatakan Putu Alit kondisi buah anggur di Bunutan sudah ranum dan lebat kembali. Diperkirakan buah anggurnya sudah dapat di panen 3 minggu lagi "sekitar awal bulan September 2022 ini sudah bisa kita panen karena buahnya sudah ada yang memerah," Terangnya. 

Untuk panen kali ini Putu Alit optimis akan menghasilkan Anggur yang bagus dan kuantitasnya banyak, sehingga tidak lagi alami gagal panen. (Ami/bk)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebun Anggur Di Bunutan Segera Panen, Wisatawan Dapat Berkunjung di Bulan September

Trending Now

Iklan