Berdalih Cari Kos, Wanita Ini Ambil Uang Rp 70 Juta Milik Ibu Kos, Aksinya Terekam CCTV

SuaraNegeri.com
27 Agustus 2022 | 22:20 WIB Last Updated 2022-08-27T15:20:22Z

SUARA NEGERI | PARUNGKUDA — Berdalih mencari kos, seorang perempuan berhasil menyikat uang tunai sebesar Rp 70 Juta milik Ibu Kos. Aksi wanita ini kemudian viral karena terekam kamera CCTV. 

Dalam Rekaman CCTV memperlihat Aksi Pencurian Uang disebuah rumah Pemilik Kos-kosan di Kampung/Desa Sundawenang RT 29/12, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (26/8/2022). 

Menurut Pemilik Kos-kosan, Tia Suswanti (47 tahun), kasus ini telah dilaporkan ke kantor Polisi guna ditindak-lanjuti.


Tia Suswanti (47 tahun) menyebutkan, raibnya uang senilai Rp70 juta tersebut diketahui setelah ia pulang dari acara haul keluarga.

Sementara saat peristiwa terjadi, menurut Tia, rumah ditinggal pemiliknya.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, aksi perempuan yang diketahui mengenakan hijab dan masker berwarna putih itu beraksi di sebuah kos-kosan di Sundawenang Parungkuda, sekitar pukul 08.30 WIB, pada Jumat, (26/8/2022) pagi. 

Pemilik Kos-kosan Tia Suswanti (47 tahun) mengaku saat kejadian ia tengah menghadiri acara haul ayahnya di Kecamatan Cidahu. 

"Katanya itu yang nyari kosan, sempet dianter sama yang kerja di warung bakso (terlihat di rekaman CCTV pria memakai kaos hitam), karena saya ga ada itu ga jadi kan, eh ternyata dia malah balik lagi sendiri," Jelas Tia saat dikonfirmasi awak media, pada Sabtu,(27/8/2022). 

Tia menjelaskan lagi, kemudian seperti yang terlihat dalam rekaman CCTV,  pelaku  berusaha mencari kunci pintu di pentilasi dan kembali ke arah pintu lalu masuk ke rumah, ia langsung mengunci pintu dari dalam dan bergegas ke arah kamar. 

"Itu kan emang kuncinya saya taruh di kantong baju yang dijemur, biar gampang kan anak saya sekolah ya kalo pulang jadi tinggal ambil," Ungkap Tia. 

Kemudian pelaku masuk kamar dan berusaha mencari kunci lemari yang disimpan di guci lalu mencari tempat disimpaannya uang puluhan juta miliknya. Pelaku juga masuk ke warung yang posisinya berada di bawah rumah untuk mengambil uang yang ada di laci. 

"Tahu lagi dia kunci lemarinya itu ada di dalam guci, terus dia juga sempet berusaha ngerusak monitor CCTV," jelas Tia. 

Setelah mengambil uang tersebut pelaku bergegas kabur dengan naik bus berwarna putih menuju ke arah Bogor. Tia yang baru pulang sekitar pukul 15.00 melihat kondisi pintu rumah yang terbuka sempat mengira anaknya pulang, namun ia mendapati hal yang tidak wajar. 

"Kirain anak saya udah pulang, pas liat ke kamar itu udah kebuka dus tempat naro uang itu, posisinya ada di kasur," Tandasnya. 

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar 70 juta rupiah. Korban juga telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian sektor Parungkuda dan polisi langsung melakukan olah TKP. 

Namun hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi, diduga tengah mendalami aksi pencurian di rumah kos tersebut. 

Sementara saat awak media berupaya mendatangi Mapolsek Parungkuda dan mencoba menghubungi jajaran Reskrim Polsek Parungkuda, namun belum dibalas. (**)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berdalih Cari Kos, Wanita Ini Ambil Uang Rp 70 Juta Milik Ibu Kos, Aksinya Terekam CCTV

Trending Now

Iklan