Iklan

Tampil Perdana, d'ULD Sulteng Raih Medali Perunggu

SuaraNegeri.com
08 Juli 2022 | 14:58 WIB Last Updated 2022-07-08T07:58:02Z

SUARA NEGERI | PALU  Di balik pencapaian ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke IV di Palembang Sumatera Selatan ada kiprah menarik dari pari atlit Universal Line Dance (d’ ULD) Provinsi Sulawesi Tengah dengan meraih prestasi yang membanggakan.

Meskipun terhitung masih baru terbentuk, namun The Universal Line Dance (d’ ULD) Provinsi Sulawesi Tengah sudah mampu membuat torehan prestasi.

Prestasi berhasil diraih yakni mendapatkan peringkat ke-3 berupa medali perunggu, pasalnya Inorga yang baru terbentuk di Sulteng ini untuk pertama kalinya tampil di ajang Fornas.

Medali perunggu ini didapat setelah timnya dikandaskan oleh tim d’ ULD asal Provinsi Jawa Barat yang lebih berpengalaman. Meskipun begitu, selisih poinnya tidak terlalu berjauhan untuk kemenangan tim d’ ULD Sulteng.

Ketua The Universal Line Dance (d’ ULD) Provinsi Sulawesi Tengah, Kartini Malarangan menyampaikan, bahwa capaian medali perunggu ini merupakan capaian terbaik yang bisa disumbangkan bagi kontingen d'ULD Provinsi Sulteng," ujarnya saat Conference Pers bersama sejumlah media di Vinar Catering, Jalan Zebra, Jumat (8/7/2022)

“Selamat atas prestasi yang diraih seluruh tim d'ULD Sulteng, Hal ini dikarenakan atlit d'ULD dari daerah lain lebih berpengalaman. Sehingga wajar timnya kesulitan untuk meraih hasil yang maksimal. Kita bersyukur masih bisa meraih medali perunggu,” ujarnya.

Menurut Kartini Malarangan, raihan medali perunggu ini sudah cukup baik. Nanti ke depannya tinggal melakukan evaluasi dan menata strategi kembali dan menyiapkan atlit untuk menghadapi Fornas tahun depan.

“Penampilan atlit kami sudah cukup baik, namun memang kami belum beruntung saja. Untuk Fornas IV, mendatang kami akan menyiapkan tim dengan lebih matang lagi sehingga bisa mengimbangi kekuatan lawan,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Muharram Nurdin dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dan salut atas prestasi yang diraih oleh The Universal Line Dance (d’ ULD) Provinsi Sulawesi Tengah. 

“d'ULD Sulteng ini baru terbentuk sudah bisa meraih prestasi. Semoga di Fornas  yang akan datang bisa meraih medali emas,” harapnya.

Kedepannya, lanjut Muharram Nurdin, DPRD Provinsi Sulteng akan memberikan bantuan kepada d’ ULD sesuai dengan kemampuan APBD Sulteng.

"Kebetulan saat ini sudah masuk dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2022.Insya Allah d'ULD tercatat sebagai salah satu organisasi penerima bantuan,"ujarnya.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tampil Perdana, d'ULD Sulteng Raih Medali Perunggu

Trending Now

Iklan