Iklan

Proyek Landasan Pacu Bandara Melalan Tahun Ini Selesai, Ini Penjelasan Indra Rohman

SuaraNegeri.com
06 Juli 2022 | 00:03 WIB Last Updated 2022-07-05T17:03:16Z

SUARANEGERI.COM | KUBAR – Kegiatan proyek perpanjangan landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Melalan yang berlokasi di Kampung Bohoq, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu terus di lakukan. 

Kepala Unit penyelenggara Bandara Udara Melalan Indra Rohman mengatakan, lahan untuk landasan pacu sepanjang 100 meter sudah siap untuk dilakukan pengaspalan, apa bila akan dilakukan pengaspalan.

Tambah dia, proses pengerjaan perpanjangan (penimbunan) dilakukan selama tiga satmen atau sejak tahun 2021 hingga tahun 2022 dan tahun 2023. 

Lebih lanjut Indra, hingga kini  proses pengerjaan penimbunan untuk landasan pacu terus dilakukan.

" Kita targetkan landasan pacu bisa mencapai 1.500 meter. Sebab kita menargetkan dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter dapat dilintasi  oleh maskapai (pesawat) ATR 72," katanya, pada Selasa, (5/7/22).

"Untuk saat ini landasan pacu yang ada hanya 1.300 meter, dengan adanya penambahan landasan pacu sepanjang 200 meter bisa dilalui oleh pesawat jenis ATR 72," imbuhnya.

Selama pengerjaan perpanjangan landasan itu, kegiatan pelayanan penerbangan masih berjalan sperti biasanya. Saat ini pihak bandara Melalan melayani penerbangan jenis maskapai  Susiair pesawat bersubsidi yang melayani rute Samarinda ke Data Daway Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). 

Yang kedua penerbangan pesawat milik perusahaan Thiess yang melakukan penerbangan disetiap hari Kamis dan Sabtu yang mengangkut  khusus membawa karyawan yang melakukan off (libur) kerja.  

Kepala Unit penyelenggara Bandara Melalan Indra mengatakan, anggaran kegiatan proyek perpanjangan landasan pacu tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). (Taufiq). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Proyek Landasan Pacu Bandara Melalan Tahun Ini Selesai, Ini Penjelasan Indra Rohman

Trending Now

Iklan