Iklan

GASMI Ponorogo Ziarah Ke Makam Guru Besar GASMI

SuaraNegeri.com
06 Juli 2022 | 11:17 WIB Last Updated 2022-07-06T04:17:17Z

SUARANEGERI.COM | PONOROGO – Pimpinan Cabang Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) Ponorogo mengadakan ziarah makam ke Maqbarrah Pondok Lirboyo Kediri Jawa Timur, (Selasa, 05/07/2022).

Dalam pelaksanaannya di bagi menjadi tiga gelombang dengan Ratusan peserta ziarah dari masing-masing ranting dan rayon di Ponorogo.

Ketua GASMI Cabang Ponorogo, M. Taufan Ludfi, S.Pd.I mengatakan, "Alhamdulillah pelaksanaan ziarah ke Maqbarrah Pondok Lirboyo, khususnya kepada almaghfurlah KH. M. Abdullah Maksum Jauhari (Gus Maksum) berjalan dengan lancar," katanya.

Pandemi covid - 19 yang melanda selama 2 tahun lalu membuat agenda ziarah belum terlaksana. Pada tahun ini dapat kami laksanakan dengan 3 tahap pemberangkatan. 


"Hari ini pelaksanaan terakhir ziarah dari GASMI Ponorogo. Sebelumnya sudah kami laksanakan pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022 dan hari Rabu 29 Juni 2022. Ziarah tahun ini kita khususkan untuk warga yang mengikuti khotaman tahun 2020 dan 2021 program reguler (tahunan)," paparnya.

"Semoga tahun tahun selanjutnya dapat kita laksanakan kembali," pungkasnya.

Ziarah makam almaghfurlah Gus Maksum ini merupakan kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh seluruh warga GASMI Cabang Ponorogo yang telah di khotamankan sesuai dengan tahun angkatannya. 

Ini kita laksanakan sebagai bentuk bakti penghormatan keluarga besar GASMI Cabang Ponorogo kepada sosok Guru Besar GASMI dan sekaligus sebagai wujud meneladi perjuangan beliau dimasa hidupnya (Sugeng). (Sofyan. A)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GASMI Ponorogo Ziarah Ke Makam Guru Besar GASMI

Trending Now

Iklan