Iklan

Peringati HUT Kabupaten Wonosobo ke-197, Masjid Jami Wonosobo Adakan Sunatan Massal

SuaraNegeri.com
07 Juli 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-07-07T03:20:07Z

SUARANEGERI.COM | WONOSOBO – Peringati Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-197, Masjid Jami Wonosobo Adakan Sunatan Massal yang di ikuti oleh 87 anak dari berbagai kecamatan yang ada di Wonosobo ( 6/7).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan kegiatan sunatan ini mengikuti perintah Nabi Ibrahim.  Bagi orang muslim hukumnya wajib untuk sunat, sebab dengan sunat bisa menjaga kesucian, khususnya saat akan melaksanakan shalat.

"Alhamdulillah, saat ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Wonosobo Masjid Agung Jami bisa menyelenggarakan sunatan massal yang diikuti sejumlah 87 anak dari rencana 50 anak. Mereka berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Wonosobo. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan minimal 1 tahun sekali.  Dan bisa diikuti lebih banyak lagi,"  pungkas Bupati.

Hadir pula bapak Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Rahmat. 


Dandim menyampaikan, kegiatan ini sangatlah baik sekali.  Banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan adanya sunatan massal.  Seperti anak yang mau sunat takut karena banyak temannya menjadi berani ikut sunat.  Ditangani oleh tim kesehatan yang profesional dan dipantau hingga sembuh.  Sebab yang melaksanakan adalah para dokter dan perawat dari RSUD Wonosobo.

Menurutnya, dengan pelaksanaan ini orang tua lebih ringan biayanya. Karena para peserta sunatan mendapatkan baju, sarung, vandel, uang saku dan biaya sunat sudah ditanggung oleh penyelenggara.  

"Dan yang lebih membanggakan adalah sunatan ini dihadiri Muspida dan pejabat lain.  Ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena tidak semua anak sunat bisa seperti ini," kata Dandim.

"Kepada  anak – anak yang mau sunat tidak usah takut,   semua ditangani oleh orang – orang yang ahli dibidangnya. Sehingga saat disunat tidak sakit dan proses sembuhnya cepat," imbuh Letkol Inf Rahmat.

Reporter : Suhirman - Wonosobo 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT Kabupaten Wonosobo ke-197, Masjid Jami Wonosobo Adakan Sunatan Massal

Trending Now

Iklan