Iklan

Pasca Gempa, Kapolda Sulbar Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspada

SuaraNegeri.com
08 Juni 2022 | 22:42 WIB Last Updated 2022-06-08T15:42:20Z

SUARANEGERI.COM | MAMUJU — Kabupaten Mamuju dan sekitarnya kembali diguncang gempa berkekuatan M5,8 pada pukul 13.32 Wita, Rabu (8/6/2022) yang membuat warga  berhamburan keluar rumah saat merasakan guncangan gempa untuk mencari tempat aman.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca yang turun langsung melakukan peninjauan menyebutkan posko dan dapur lapangan ini didirikan untuk membantu penyediaan makanan bagi para warga yang mengungsi dan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Kepolisian kepada Masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

“Kami sudah mengerahkan personil untuk mendirikan posko dan menempatkan Kendaraan dapur lapangan (randpurlap) untuk melayani saudara-saudara kita yang mengungsi ditempat aman, nantinya ratusan porsi makanan sehat akan dibagikan," Ucap Kapolda Sulbar.


Sebelumnya menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri dan menjabat sebagai Kapolda Sulbar itu menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada dan memperhatikan himbauan dari Pemerintah.

“Waspada boleh, tapi jangan panik, harus tetap tenang dalam menghadapi bencana ini, dan yang terpenting adalah tetap mengikuti intruksi dari Pemerintah terkait penanganan bencana," Imbuh Verdianto.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan Magnitudo 5.8, 08-Jun-22 12:32:36 WIB, Lok:2.74 LS,118.54 BT (43 km BaratDaya MAMUJU-SULBAR), Kedalaman 10 Km.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Gempa, Kapolda Sulbar Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspada

Trending Now

Iklan