Iklan

Mansur Hidayat Apresiasi Terobosan PDAM Tirta Mulia Pemalang

SuaraNegeri.com
08 Juni 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-06-08T09:53:06Z

SUARANEGERI.COM | PEMALANG — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang melaunching sistem pembayaran prabayar, pada Selasa (7/6).

Dirut PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, H. Slamet Efendi menyebutkan, bahwa inovasi melalui pembayaran prabayar yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang guna memudahkan pembayaran bagi pelanggan.

Selain itu, kata Slamet, juga guna mencegah terjadinya beberapa faktor di lapangan, terutama benturan petugas PDAM dan pelanggan.

Pemerintah daerah mendorong Perumda PDAM Tirta Mulia untuk melakukan terobosan baru kepada pelanggan, supaya pelanggan PDAM Tirta Mulia Pemalang dalam setiap bulan tidak usah datang ke kantor PDAM untuk melakukan pembayaran, cukup dengan menggunakan aplikasi HP untuk pembayaran, agar mudah dan tidak mengantri.

Menurutnya, dengan terobosan baru ini pelanggan PDAM Tirta Mulia Pemalang lebih dapat mengontrol penggunaan batas maksimum dan minimum sesuai kebutuhan.

"Inovasi yang ada di Perumda PDAM Tirta Mulia Pemalang ini kami dorong, sebab langkah ini termasuk salah satu program Desa Digital," papar Mansur Hidayat, Wakil Bupati Pemalang kepada awak media, usai acara launching.

Wakil Bupati Pemalang berharap kedepannya, bagi pelanggan yang baru akan diarahkan dengan menggunakan meter token, seperti yang sudah disampaikan oleh pihak PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mansur Hidayat Apresiasi Terobosan PDAM Tirta Mulia Pemalang

Trending Now

Iklan