Iklan

Kampung Sukomulyo Genap Berusia 57 Tahun, Ini Pesan Bupati Kubar FX Yapan

SuaraNegeri.com
23 Juni 2022 | 00:38 WIB Last Updated 2022-06-22T17:38:54Z

SUARANEGERI.COM | KUBAR – Kampung Sukomulyo, Kecamatan Long Iram, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan perayaan hari jadi Kampung  Sukomulyo yang ke-57 tahun, pada Rabu,(22/6/22).

Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-57, Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Yang Semakin Sejahtera” diikuti dengan hikmat oleh para petinggi Kampung Sukomulyo.

Memasuki usia ke-57 tahun, Kampung Sukomulyo yang merupakan bagian dari Kecamatan Long Iram harusnya dapat dijadikan momentum untuk introspeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat.

Selain itu, Bupati FX Yapan melalui Camat Long Iram Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, moment ini dapat dijadikan acuan mengambil sikap guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah Kampung Sukomulyo secara khusus dan Kabupaten Kutai Barat secara umum. 

Burhanuddin menambahkan, rangkaian kegiatan ini bagi saya merupakan bukti kepedulian dari pemerintah Kampung dan masyarakat Sukomulyo yang berjumlah 1.506 jiwa.

"Untuk itu, mari kita senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan HUT Kampung ini dengan kegiatan yang menumbuhkan semangat," ajaknya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kampung Sukomulyo yang mayoritas bermata pencaharian di bidang pertanian agar dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah seperti pembangunan saluran irigasi sawah dan pembangunan jalan, usaha tani untuk mengupayakan produksi dari bidang pertanian, mengingat saat ini, pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan sedang mengupayakan peningkatan hasil dari pertanian, mulai dari kualitas dan kuantitasnya,” imbuh Burhan.

Seperti baru-baru ini, lanjut Burhan, pemerintah Kabupaten Kutai Barat telah mempatenkan merk dagang beras lokal Kutai Barat yakni “Durian”. Saya harap ini bisa menginspirasi Sukomulyo untuk melakukan hal  yang serupa dengan varietas padi yang unggul. 

"Pemerintah sangat memotovasi bagi masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani untuk giat bertani dan mengembangkan kapasitas diri sehingga produktifitas taninya berkualitas tinggi. Hal ini mengingat kebutuhan beras kita diwilayah Kubar masih sangat kurang,” ungkapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh perangkat Kampung juga masyarakat yang telah berdiam, membangun serta menjaga kebersamaan di Kampung Sukomulyo juga atas kesediaan, tenaga, waktu dan hal lain yang telah diberikan untuk penyelenggaraan kegiatan hari ini. Sekali lagi kata Bupati, Selamat haru ulang tahun Kampung Sukomulyo ke-57, bersama kita berpartisipasi secara aktif mendukung proses pemerataan pembangunan dan kesejahteraan di Kubar melalui potensi=potensi yang dimiliki ditiap-tiap Kampung menuju Hari Esok Lebih baik, dari pada hari ini," pungkasnya. (Taufiq).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampung Sukomulyo Genap Berusia 57 Tahun, Ini Pesan Bupati Kubar FX Yapan

Trending Now

Iklan