Iklan

Hasil Rakerda DPD PAN Kubar Merekomendasi 6 Bakal Capres 2024, Ini Daftar Lengkapnya

SuaraNegeri.com
28 Juni 2022 | 18:52 WIB Last Updated 2022-06-28T11:52:34Z

SUARANEGERI.COM | KUTAI BARAT – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN), Kabupaten Kutai Barat (Kubar), provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar  Rapar  kerja daerah (Rakerda) Ke-2 dengan tema “Bersinergi Untuk Meraih Sukses di Pemilu tahun 2024”,pada Selasa,(28/6/22).

Rakerda tersebut bertempat digedung Barokah yang berada di Jln.Gajah Mada Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul  14.00 Wita.

Pada rakerda DPD PAN Kubar, didalam pleno itu setiap DPC PAN diminta untuk mengusulkan 10 nama capres. Di akhir rakerda ada 6 nama capres yang telah direkomendasikan. adapun keenam (6) nama calon presiden (capres) tersebut, diantaranya yakni Zulkifli Hasan, kemudian Isran Noor, Anies Baswedan, Ganjar Pranomo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil," ujar Ketua DPD PAN Kubar H.Sopiansyah kepada pewarta yang hadir.


Lebih lanjut Sopiansyah, bahwa mekanisme penjaringan nama capres mulai dari usulan pengurus DPC ketingkat pengurus DPD hingga kepengurus DPW. Tentunya PAN menginginkan rekomendasi  capres  melalui rakerda.

“Setelah dibahas semua usulan dari tingkat daerahm nama bakal capres ditetapkan oleh DPW PAN Kaltim, kemudian diajukan ke DPP PAN Pusat,” terangnya.

Pada rakerda DPD PAN Kubar yang berlangsung lima jam itu, selain menetapkan nama-nama capres tahun 2024, juga membahas tentang kepengurusan ditingkat DPC, pendekrutan calon anggota legislative, hingga saksi partai mulai dari  tingkat Kampung dan  Kecamatan hingga Kabupaten, dan kini DPD PAN Kubar sudah mengantongi sejumlah nama calegnya yang akan maju pada legislative 2024 mendatang,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris DPW PAN Kaltim Sofyan Jafar mewakili ketua umum DPW  PAN Kaltim Sigit Wiboyo  menyebutkan, agenda rakerda kali ini sesuai dengan jadwal pelaksanaan rapat kerja daerah ke-II DPD PAN Se-Kaltim, yang pertama melaksanakan yakni Kabupaten Berau pada tanggal 21 Juni, kemudian disusul oleh Kabupaten Paser pada 25 Juni, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 26 Juni, Kota Balikpapan 27 Juni, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) 28 Juni, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) 29 Juni.

“Setelah itu dilanjutkan oleh Kota Samarinda 30 Juni 2022. Pada bulan Juli di lanjutkan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada 3 Juli, Kota Bontang 4 Juli, yang terakhir melaksanakan rakerda DPD PAN se-Kaltim yakni Kabupaten Kutai Kartenegara (Kukar) pada tanggal  5 Juli tahun 2022 mendatang,” ungkap Sekretaris DPW PAN Kaltim Sofyan Jafar.

Selesai rakerda tersebut rombongan  perwakilan dari DPD PAN Kubar dan DPW PAN Kaltim langsung bertolak menuju Kabupaten Mahakam Ulu (mahulu) dengan menggunakan speed boat  DPD PAN Mahulu guna melanjutkan rangkaian kegiatan  rakerda DPD PAN Kabupaten Mahakam Ulu  Ke-II  pada hari Rabu,(29/6/22) besok.

Hadir dalam rakerda itu yakni Sekretaris Asrani, Bendahara DPD PAN Rahmad Hidayat, ketua DPC Se-Kubar serta para pengurus harian DPD PAN Kubar, anggota DPRD Kubar dari fraksi PAN, Arkadius Elly, Rita Asmara Dewi, kemudian ketua POK, Farizal Helmi Hasibuan, ketua Badan Saksi Wilayah  Zain Taufik Nurrahman, ketua Bidang pertanian Suharto,  lalu Badan Saksi wilayah sekaligus bendahara BM PAN Kaltim Nanang Kosim. (Taufiq) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Rakerda DPD PAN Kubar Merekomendasi 6 Bakal Capres 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Trending Now

Iklan