Iklan

DPD PAN Kabupaten Kutai Barat Dukung Zulkifli Hasan Maju Pilpres 2024

SuaraNegeri.com
29 Juni 2022 | 20:43 WIB Last Updated 2022-06-29T22:39:08Z

SUARANEGERI.COM | KUBAR – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN), Kabupaten Kutai Barat, provinsi Kalimantan Timur memberi klarifikasi pasca sukses menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) Ke-2 yang berlangsung di gedung Barokah Jln.Gajah Mada, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, kemarin.

Dalam rakerda tersebut juga dihadiri sekretaris DPW PAN Kaltim Sofyan Jafar serta pengurus lainnya.

Pada Rakerda itu, juga diikuti sejumlah perwakilan masing -masing dari Ketua Dewan pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC-PAN) Se-Kutai Barat.

Dalam keterangannya, Ketua DPD PAN Kabupaten Kutai Barat H.Sopiansyah saat ditemui dikediamannya didampingi oleh sekretaris DPD PAN Kutai Barat Asrani dan hadir juga Bendahara Umum DPD PAN Kutai Barat Rahmat Hidayat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kutai Barat provinsi Kalimantan Timur, Sopiansyah menuturkan, hasil Rakerda DPD PAN Kutai Barat  pada hari Selasa 28 Juni tahun 2022 kemarin mendukung Ketua DPP PAN Pusat Zulkifli Hasan, kemudian disusul oleh Isran Noor putra daerah dari Kalimantan Timur, Erick Thohir, Ginajar Pranowo, Anies Baswedan dan Ridwal Kamil.

"Perlu diluruskan, bahwa Rekomendasi DPD PAN Kubar sesuai hasil Rakerda semua DPC mengusulkan Bapak Zulkifli Hasan sebagai Bakal Calon Presiden tahun 2024 sd 2029, kemudian disusul Bapak Isran Noor diusulkan oleh 6 DPC, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo diusulkan oleh 4 DPC. Selanjutnya, Anis Baswedan diusulkan oleh 2 DPC dan terakhir Ridwan Kamil diusulkan oleh 1 DPC," katanya.

Disebutkannya, dalam rakerda ke-2 itu telah mengusulkan ada 6 suara yang pertama yakni Ketua DPP PAN Pusat Zulkifli Hasan.

Sementara untuk DPD PAN Kabupaten Kutai Barat pada verifikasi partai politik itu sudah mencapai 95 persen, artinya tinggal melengkapi beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC), masih belum menginput data keaplikasi simpan (Taufiq).  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD PAN Kabupaten Kutai Barat Dukung Zulkifli Hasan Maju Pilpres 2024

Trending Now

Iklan