Ciptakan Papua Sehat, Prajurit TNI Gelar Pengobatan Gratis Dari Honai Ke Honai

SuaraNegeri.com
29 Juni 2022 | 14:38 WIB Last Updated 2022-06-29T07:38:28Z

SUARANEGERI.COM | PAPUA – Demi mewujudkan kehidupan  masyarakat Papua yang sehat, Satgas Pamtas  Yonif Raider 142/KJ terus berupaya laksanakan pengobatan dari rumah ke rumah atau honay ke honay untuk masyarakat pegunungan papua yang jauh dari fasilitas kesehatan baik rumah sakit maupun Puskesmas, dengan harapan tercapainya pelayanan kesehatan masyarakat yang merata hingga di pedalaman, bertempat di Distrik Wenam,  Karubaga Kab Tolikara, Papua, Selasa (28/06/2022)

Selaku Danpos Karubaga Satgas Pamtas  Yonif Raider 142/KJ t Kapten inf Yulian Timur menjelaskan kegiatan pengobatan tersebut terus dilakukan dalam upaya meningkatkan masyarakat yang sehat dan pemerataan pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat papua khususnya daerah pegunungan Karubaga Papua.

"Pengobatan ini dilaksanakan di Distrik Wenam Karubaga dipimpin langsung oleh Komandan Tim 1 Letda Inf Haiirul Amri beserta Serda Ikhwan Wahid selaku Bintara Kesehatan Pos Karubaga serta 1 Tim personel lainnya," ungkapnya.

Salah satu masyarakat Bapak Mince Wanimbo (40) mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI atas kepeduliannya.

"Terus terang kami masyarakat disini baru pertama kalinya mendapatkan pengobatan keliling secara gratis, mudah- mudahan pengobatan ini dapat terus dilaksanakan. Terima kasih Wa wa wa," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Tim 1 Pos Karubaga, Letda Inf Hairul Amri juga menyampaikan langsung kepada warga, untuk jangan ragu meminta bantuan memeriksakan kesehatannya kepada Satgas TNI.

"Kami akan respon secara cepat permintaan warga, yakin dan percaya bahwa masyarakat akan kita layani dengan baik," tegas Letda Inf Hairul (*)
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Papua Sehat, Prajurit TNI Gelar Pengobatan Gratis Dari Honai Ke Honai

Trending Now

Iklan