-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Gelar Tasyakuran, Warga Desa Pedurungan Sholat Istiqhosah Ditengah Jembatan Salamudin

    SuaraNegeri.com
    15 Mei 2022, 15:17 WIB Last Updated 2022-05-15T08:17:02Z

    SUARANEGERI.COM | PEMALANG - Masyarakat Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, pada Minggu (15/5) siang, melaksanakan syukuran atas selesainya pembangunan jembatan Salamudin yang berada diatas Kali Waluh/Elon diwilayah RT 03/07 Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

    Dari informasi yang berhasil dihimpun, jembatan ini merupakan cita - cita lama warga setempat, karena keterbatasan waktu serta anggaran hingga pembangunan jembatan tersebut baru terwujud karena berkat kerja keras serta do'a masyarakat pemerintahan desa setempat. 

    Hari ini, masyarakat bersama pemerintahan desa resmi gelar tasyakuran dan peresmian jembatan yang dinamai jembatan Pelangi / Salamudin.


    Dalam giat ini terdapat ritual tradisi ruwatan oleh Ki Dalang Aditia Nugraha asal Comal, dimulai tepat PKL 13:32 Wib, turut hadir Kepala Desa H.Sarwono serta jajaran pemerintahan Desa setempat, para kepala desa dan jajaran pemerintahan Kecamatan Taman dan jajaran muspika Taman.

    Disampaikan, diacara sore ini inshaalloh dihadiri Bapak Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, namun informasi yang kami terima tidak dapat hadir karena halangan, kemungkinan diwakilkan Bapak Mansur Hidayat selaku wakil bupati Pemalang, ungkap Muhaemin, ketua panitia kepada media ini.

    Dari hasil informasi dilokasi, terwujudnya jembatan tersebut selain penyambung antar dusun juga permudah pelayanan pemerintahan Desa Pedurungan lebih lancar, gampang tidak muter sampai ke jalan Pantura, kata Muhaemin ketua panitia penyelenggara, Minggu (15/5).

    Sebelumnya, pada Sabtu (14/5) malam Usai do'a bersama  Kepala Desa menyampaikan atas nama Pemerintah desa sekali lagi mengucapkan terima kasih dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan ini. 


    "Selain itu kami berharap selalu menjaga kerukunan dan kedamaian demi kesejahteraan masyarakat Desa Pedurungan," ujar Kades.

    Sementara rangkaian sholat Istighozah dihadiri para tokoh formal dan informal di daerah itu guna melaksanakan prosesi doa bersama dan sekaligus tradisi pemotongan nasi tumpeng di atas badan jembatan sebagai wujud dari rasa syukur kepada Allah.(Rae)

    Redaktur :Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS