TNI - Polri Lakukan Pengamanan Aksi Damai Mahasiswa di Palangka Raya

SuaraNegeri.com
11 April 2022 | 15:09 WIB Last Updated 2022-04-11T08:09:36Z
 

SUARANEGERI.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya membantu pengamanan mengirimkan bantuan untuk pengamanan Aksi Damai, yang dilakukan di depan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (11/04/2022). 

Kegiatan Aksi Damai tersebut dilaksanakan oleh gabungan OKP Aliansi Cipayung Plus Bersuara Bersama Rakyat, yang berasal dari beberapa organisasi kemahasiswaan di Kota Palangka Raya. 

"Para anggota sudah kita tempatkan di seputaran tempat aksi massa. Personil sudah siap untuk melakukan pengamanan agar aksi berjalan tertib dan lancar," kata Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf, melalui Kepala Staf Kodim, Letnan Kolonel Infanteri Abdul Salim. 


Selain menerjunkan personil, kata Abdul Salim, pihaknya juga telah menyiapkan segala kekuatan guna mengamankan jalannya aksi unjuk rasa sesuai dengan prosedur pengamanan. 

Ia juga menghimbau kepada pengunjuk rasa agar tertib, teratur dan tidak melakukan aksi aksi anarkis yang dapat menganggu ketertiban dan kenyaman aktivitas masyarakat. 

"Kita kawal aksi damai adek-adek mahasiswa dalam penyampaian aspirasinya didepan Gedung DPRD Provinsi Kalteng, jangan sampai ada gesekan selama pelaksanaan pengamanan, laksanakan pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dengan rasa tanggung jawab dan kita sesuaikan dengan tupoksi masing-masing," tutup Kasdim. (*)

Redaktur :Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI - Polri Lakukan Pengamanan Aksi Damai Mahasiswa di Palangka Raya

Trending Now

Iklan