-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Kodim 0704/Banjarnegara Bagikan BLT Untuk Pedagang Kaki Lima

    SuaraNegeri.com
    11 April 2022, 15:18 WIB Last Updated 2022-04-11T08:18:54Z

    SUARANEGERI.com, BANJARNEGARA – Kodim 0704/Banjarnegara menyalurkan Bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan  (BTPKLWN) kepada masyarakat penerima. Secara simbolis bantuan diserahkan langsung, oleh Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. dan Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto serta Kepala Pengadilan Negeri Banjarnegara, bertempat di Tribun Jenderal Soedirman, Senin (11/04/22).

    Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. mengatakan, untuk Tahun Ini  Kodim 0704/Banjarnegara mendapatkan amanah, mendapatkan tanggung jawab untuk membantu Pemerintah membagikan bantuan tunai langsung kepada pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Tahun ini mendapatkan 15.000 ribu Penerima masyarakat, jadi besarannya Rp 600,000 ribu per orang. 

    Program ini adalah program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi di tengah masa pandemi covid 19. Selain itu juga untuk memperlancar kegiatan ekonomi di masyarakat. Harapannya uang Cash Rp 600 ribu ini dapat dibelanjakan di lokasi sekitar wilayah dimana masyarakat tinggal. Yaitu untuk menghidupkan perekonomian di daerah tersebut.

    Salah satu syarat untuk menerima bantuan adalah mereka yang mempunyai usaha mikro yaitu pedagang kaki lima dan warung kalau di banjarnegara karena kita non daerah pesisir dan syarat yang lain belum pernah mendapatkan bantuan produktif usaha mikro ada dua syarat itu yang harus terpenuhi yang harus di input di data. 

    Sementara itu masyarakat yang belum divaksin, ini sebagai salah satu sarana untuk percepatan vaksinasi pemerintah ini. Salah satu sarana yang baik masyarakat datang kesini dicek apabila belum vaksin dosis 1,2,3 ya di vaksin. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, intinya untuk meningkatkan pencakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

    Plh Bupati Banjarnegara menyampaikan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk menambah modal kegiatan usaha. Sehingga barang yang dijajakan untuk melayani masyarakat menjadi bertambah harapannya.(Pen/Okto)

    Redaktur: Himawan

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS