Iklan

Serahkan Bantuan Sembako Ke Dhuafa, IPJT: Berbagi Tidak Harus Menunggu Kaya

SuaraNegeri.com
23 April 2022 | 02:36 WIB Last Updated 2022-04-22T19:43:09Z
 

SuaraNegeri.com - SEMARANG | Organisasi kewartawanan Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) pada Kamis (21/04) sore telah membagikan paket sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian organisasi yang telah di ketahui sudah berdiri sejak tahun 2019 silam oleh sejumlah wartawan senior di Provinsi Jawa Tengah (23/04).

Kegiatan sosial ini juga melibatkan segenap pengurus di tingkat kabupaten guna membantu proses pendataan, agar paket sembako yang hendak disalurkan dapat diterima oleh penerima manfaat serta kepada orang yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Terlebih di massa Pandemi COVID-19 yang dampaknya masih sangat dirasakan, khususnya bagi kalangan menengah ke bawah.

"Alhamdulillah, hari ini kita dari pengurus DPP Sekber IPJT ada sedikit rizki untuk dapat kita bagikan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Semoga saja dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban di saat kondisi yang serba sulit seperti ini," ujar Tugiyono selaku Bendahara Umum Sekber IPJT di sela kegiatan sore itu, Kamis (21/04).

Selain itu, disinggung soal isi paket sembako, pihaknya kembali menambahkan, Ya kalau dilihat jumlah dan isinya memang tidak seberapa. Namun, setidaknya dapat membantu mengurangi beban warga penerima manfaat di saat situasi dan kondisi seperti ini. 

"Ada beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, susu dan mi instan. Kemudian bahan-bahan tersebut kita kemas dalam bentuk paket (wadah). Lalu, sesuai dengan data penerima manfaat yang sudah di ajukan oleh anggota kami, selanjutnya kita bagikan secara langsung,"katanya. 


"Ada pula yang kita serahkan kepada tokoh pemuda setempat untuk di bagikan sesuai data yang ada," imbuh Tugiyono yang diketahui pernah menjabat sebagai Ketua DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati selama satu periode, sebelum akhirnya diangkat sebagai pengurus harian di tingkat DPP sebagai Bendahara Umum. 

Dalam kesempatan yang sama, Andi Widodo Sekretaris Sekber IPJT DPC Kabupaten Pati juga menambahkan, Kegiatan sosial di tingkat Kabupaten Pati bukan kali pertama, namun sejak beliau (Tugiyono) masih menjabat sebagai Ketua DPC Pati, hal serupa juga sering dilakukan sbagai wujud kepedulian kita terhadap sesama. 

"Berbagi tidak harus menunggu banyak atau kaya. Namun sekecil apapun yang dapat kita berikan selagi dapat memberikan bermanfaat untuk orang lain, ya kita jalankan saja sesuai kemampuan," ucap Andi Widodo Sekretaris Sekber IPJT DPC Kabupaten Pati. 

Sementara itu Ketua Umum Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah Ir. Supriyanto, S.H, saat di konfirmasi media ini melalui sambungan telepon celuler miliknya, pihaknya mengatakan, akan selalu mendukung program yang sudah berjalan di tingkat kabupaten serta mendukung program jangka panjang yang sudah tersusun di masing-masing tingkat DPC se-Provinsi Jawa Tengah. 

"Mari bersama-sama, mengemban amanah untuk menjaga marwah organisasi ini dengan baik, serta tingkatkan kegiatan sosial masyarakat, dan jalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat," tandas Ketua Umum Sekber IPJT.(**)

Redaktur :Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serahkan Bantuan Sembako Ke Dhuafa, IPJT: Berbagi Tidak Harus Menunggu Kaya

Trending Now

Iklan