Pemudik Pingsan, Akibat Terlalu Lama Antri Di Pelabuhan

SuaraNegeri.com
30 April 2022 | 07:19 WIB Last Updated 2022-04-30T00:19:23Z

SuaraNegeri.com | BANTEN - Antrean panjang kendaraan di Pelabuhan Merak memakan korban pingsan di dalam mobil. Akibat antre lama untuk masuk kapal yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni, Lampung, tidak hanya mengakibatkan tensi pemudik naik tapi juga mengakibatkan seorang pemudik wanita pingsan di dalam mobil di Pelabuhan Merak.

Wanita yang diketahui bernama Sumarni (34) pingsan dalam mobil yang ditumpanginya menunggu antrian masuk kapal di Dermaga Pelabuhan Merak, pada Jumat (29/04) malam.

"Benar ada kejadian seorang pemudik yang pingsan di dalam mobil saat menunggu antrian masuk kapal," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga kepada awak media, Sabtu (30/4).

Shinto menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat bahwa personel Polres Cilegon yaitu Ipda Yofan dengan sigap memberikan bantuan kepada wanita yang pingsan di dalam mobil. 

"Peristiwanya terjadi sekira pukul 21.00, wanita bernama Sumarni (34) pemudik dari Tangerang menuju Lampung pingsan di dalam mobil saat menunggu antrian kapal di Pelabuhan Merak," jelas Shinto Silitonga.

Shinto mengatakan, penyebab Sumarni pingsan adalah kondisi yang lemas, dehidrasi berat, banyak cairan yang keluar atau muntah-muntah. 

"Karena kondisi tersebut, pihak keluarga menghubungi petugas kepolisian, kemudian dengan sigap dilakukan percepatan kendaraan tersebut menuju Pos Kesehatan Pelabuhan Merak untuk dilakukan pemeriksaan," ungkap Shinto. 

"Tim kesehatan melakukan pemasangan infus dan penyuntikan obat pereda asam lambung kepada Sumarni, lalu setelah di observasi tidak perubahan kondisi, kemudian Sumarni di rujuk ke RS Krakatau guna dilakukan perawatan khusus," terangya. (rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemudik Pingsan, Akibat Terlalu Lama Antri Di Pelabuhan

Trending Now

Iklan