Iklan

Pelihara Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif Raider 100/PS Jalani Latihan Rutin dan Terprogram

SuaraNegeri.com
20 April 2022 | 20:22 WIB Last Updated 2022-04-20T13:24:45Z

SUARANEGERI.com, NAMU UKUR – Prajurit Yonif Raider 100/Prajurit Setia harus siap digerakkan kapan pun dan di mana pun secara cepat, tepat, senyap guna mendekati, merebut, serta menghancurkan sasaran musuh. Untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Raider yang dimiliki maka para prajurit harus mengikuti Latihan secara rutin dan terprogram. 

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 100/PS Letnan Kolonel Inf Muhamad Bassarewan saat mengawasi jalannya latihan program triwulan yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider 100/PS, Rabu (20/4/2022).

Danyonif Raider 100/PS mengatakan, bahwa program latihan triwulan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan dan atensi komando atas untuk meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit agar profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit dengan kualifikasi Raider.

Latihan program triwulan II ini diikuti oleh prajurit yang dengan materi latihan taktik dan teknik penyergapan terhadap lawan dengan meminimalisir kerugian personel prajurit dalam tugas yang dilaksanakan, jelas Danyonif Raider 100/PS.

Danyonif Raider 100/PS berharap melalui latihan rutin dan berkala ini, kemampuan prajurit Yonif Raider 100/PS dapat terpelihara, sehingga kita sebagai prajurit Raider siap untuk mengemban tugas yang dihadapkan pada medan operasi yang memiliki resiko tinggi.

“Semoga dengan latihan ini para prajurit Raider 100/PS mampu dan memahami baik teknik maupun taktik pertempuran dengan benar sehingga prajurit selalu siap dalam menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang”, pungkas Letnan Kolonel Inf Muhamad Bassarewan.

Redaktur:Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelihara Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif Raider 100/PS Jalani Latihan Rutin dan Terprogram

Trending Now

Iklan