-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Khawatir Tak Dapat BLT, 180 KPM Ikuti Vaksinasi Massal Di Balai Desa Majakerta

    SuaraNegeri.com
    08 April 2022, 23:21 WIB Last Updated 2022-04-08T16:21:27Z

    SUARANEGERI.com, Pemalang – Guna percepatan vaksinasi Booster per April, Desa Majakerta, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jateng kembali melaksanakan 
    vaksinasi massal Dosis 1, 2 serta Booster, bertempat di  Aula desa setempat, pada Jumat 7 April 2022.

    Setidaknya ada 180 warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2022  (BLT,DD 22) terpantau  mengikuti vaksin dosis 3/Booster.

    Masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya, warga yang akan di vaksinasi membawa kelengkapan administrasi berupa FC KTP dan Surat Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di lanjutkan dengan alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan edaran Kemenkes.

    Dituturkan salah satu warga, pemilik toko sembako dekat kantor desa, gimana toh pak, kalau Vaksin disiang hari dalam keadaan puasa apakah diperbolehkan ya? 

    "Waduh saya gak bisa jawab Bu, Coba ibu nanti tanyakan sama tokoh agama disini? (Desa Majakerta)," pesan saya kepada warga yang berinisial MS.


    Menurut Kuswadi, Kepala Desa Majakerta, kami hanya mengikuti sesuai petunjuk saja. Kami mendasari Fatwa MUI pusat yang menyatakan bahwa vaksinasi COVID-19 tidak membatalkan puasa dan boleh dilakukan bagi umat muslim yang sedang berpuasa," tutur Kuswadi diruang kerjanya.

    “Berdasarkan rekomendasi tersebut pelaksanaan vaksinasi warga kami hari ini kami tetap laksanakan disiang hari bulan Ramadhan. Dan alhamdulilah selain tenaga tehknis pemdes, kami juga dibantu Bhabinkantibmas, Bhabinsa, serta Nakes Puskesmas Watukumpul," Pungkasnya. (Rae/Qomar)

    Redaktur : Himawan

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS