Khawatir Tak Dapat BLT, 180 KPM Ikuti Vaksinasi Massal Di Balai Desa Majakerta

SuaraNegeri.com
08 April 2022 | 23:21 WIB Last Updated 2022-04-08T16:21:27Z

SUARANEGERI.com, Pemalang – Guna percepatan vaksinasi Booster per April, Desa Majakerta, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jateng kembali melaksanakan 
vaksinasi massal Dosis 1, 2 serta Booster, bertempat di  Aula desa setempat, pada Jumat 7 April 2022.

Setidaknya ada 180 warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2022  (BLT,DD 22) terpantau  mengikuti vaksin dosis 3/Booster.

Masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya, warga yang akan di vaksinasi membawa kelengkapan administrasi berupa FC KTP dan Surat Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di lanjutkan dengan alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan edaran Kemenkes.

Dituturkan salah satu warga, pemilik toko sembako dekat kantor desa, gimana toh pak, kalau Vaksin disiang hari dalam keadaan puasa apakah diperbolehkan ya? 

"Waduh saya gak bisa jawab Bu, Coba ibu nanti tanyakan sama tokoh agama disini? (Desa Majakerta)," pesan saya kepada warga yang berinisial MS.


Menurut Kuswadi, Kepala Desa Majakerta, kami hanya mengikuti sesuai petunjuk saja. Kami mendasari Fatwa MUI pusat yang menyatakan bahwa vaksinasi COVID-19 tidak membatalkan puasa dan boleh dilakukan bagi umat muslim yang sedang berpuasa," tutur Kuswadi diruang kerjanya.

“Berdasarkan rekomendasi tersebut pelaksanaan vaksinasi warga kami hari ini kami tetap laksanakan disiang hari bulan Ramadhan. Dan alhamdulilah selain tenaga tehknis pemdes, kami juga dibantu Bhabinkantibmas, Bhabinsa, serta Nakes Puskesmas Watukumpul," Pungkasnya. (Rae/Qomar)

Redaktur : Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khawatir Tak Dapat BLT, 180 KPM Ikuti Vaksinasi Massal Di Balai Desa Majakerta

Trending Now

Iklan