Iklan

Kenali Lebih Dekat Penerangan TNI AL, 20 Siswa Suspapen TNI Kunjungi Dispenal

SuaraNegeri.com
19 April 2022 | 04:13 WIB Last Updated 2022-04-18T21:13:39Z

SUARANEGERI.com, JAKARTA – Dalam rangka mengenal lebih dekat Penerangan TNI Angkatan Laut, sebanyak 20 Siswa Kursus Perwira Penerangan (Suspapen) TNI Angkatan ke-2 mengunjungi Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal). Senin, (18/4).

Para siswa Suspapen TNI tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono yang didampingi Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, dan para Kasubdis di lingkungan Dispenal di Studio Nusantara Sagoro 2 Dispenal, Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Sedangkan sebagai pendamping para Siswa Suspapen TNI adalah Wadan Se Min Pusdikbangspes Kodiklat TNI Letkol Kav Andhie Suryatama, Dansatdik Ba/Ta/PNS Se Min Pusdikbangspes Kodiklat TNI Letkol Cba (K) Sumini, serta Kabagpam Pusdikbangspes Kodiklat TNI Letkol Laut (KH) Badrun Qomari.  

Dalam sambutannya Kadispenal menyampaikan bahwa, penerangan memiliki peran sangat penting di era sekarang ini yang paling memungkinkan beraktivitas untuk organisasi, sehingga diperlukan inovasi untuk kemajuan satuannya. “Oleh karena itu, sebagai insan penerangan kita wajib melaksanakan tugas dengan keikhlasan serta penuh dengan inovasi untuk kemajuan satuan,” ujarnya.

Laksma Julius juga memberikan arahan di era digital saat ini informasi berupa gambar harus dioptimalkan. “Kenapa penerangan itu sangat penting, karena 75% orang menerima informasi through the eyes, 13% dari telinga, dan 12% dari indra yang lain. Jadi kalau mau menyampaikan informasi, lebih baik berupa bentuk gambar yaitu 75% harus dioptimalkan,” tuturnya.
 
Menurut Kadispenal, dalam tugasnya seorang yang bekerja di penerangan bukan hanya memotret, memublikasikan dan mendokumentasikan, namun ada hal-hal besar yang perlu digali dalam diri untuk memenangkan peperangan melalui perang informasi dengan melibatkan jiwanya dalam setiap produktivitas pada produknya.
Sementara itu, Letkol Andhie mengucapkan terima kasihnya atas kesediaan Kadispenal dan jajarannya menerima siswa Suspapen untuk melaksanakan kunjungan belajar/study tour ke Dispenal.  Sehingga kedepannya diharapkan siswa dapat mengenal serta memahami lebih jauh tentang tugas-tugas mereka di satuan tempat mereka berdinas nanti. “Diharapkan para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu, pengalaman, wawasan dengan sebaik-baiknya dan untuk pembekalan dari Kadispenal agar dapat dipahami,” ujarnya

Selain menerima pembekalan dari Kadispenal dan staf Dispenal, keduapuluh Siswa Suspapen TNI diberikan kesempatan melaksanakan tour facility ke Subdis Penpas yang di pandu oleh Letkol Laut (KH/W) Romalawati, Subdis Prodpen di pandu Letkol Laut (KH) Pandji Utoro, Subdis Penum di pandu oleh Mayor Mar Antoniradan Tri H., TV JJM di pandu oleh Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusuma, Radio JJM di pandu oleh Mayor Laut (K) Hasan Azhari, dan Media Center di pandu oleh Mayor Laut (KH) Arief Kurnianto Yuliar.

Redaktur:Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenali Lebih Dekat Penerangan TNI AL, 20 Siswa Suspapen TNI Kunjungi Dispenal

Trending Now

Iklan