Iklan

Gelar MoU Pakta Integritas, Wakapolres Tegal Sampaikan Pesan Ini

SuaraNegeri.com
14 April 2022 | 16:16 WIB Last Updated 2022-04-14T09:16:19Z

SUARANEGERI.com, TEGAL Polres Tegal hari ini menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Bintara dan Akpol Polri Tahun 2022 di Gedung PMI Kabupaten Tegal yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, SIK, Kamis (14/4/2022).

Wakapolres Tegal dalam amanatnya didepan orang tua wali dan calon peserta penerimaan Polri mengatakan, bahwa pelaksanaan tes akan dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).  

“Penerimaan Polri baik Bintara maupun akademi Kepolisian tahun 2022 ini, sangat saya apresiasi pelaksanaannya, mulai proses seleksi penerimaan, dimana prinsip transparan dan dapat dipertanggungjawabkan dilaksanakan panitia disetiap item tes,” ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa peserta yang sudah terverifikasi di Polres Tegal hingga per tanggal 13 april 2022 yaitu sebanyak 124 orang terdiri dari Akpol sebanyak 9 orang dan Bintara sebanyak 115 orang. 

Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta bintara Polri dari rumah melalui video conference.

Wakpolres Tegal, kepada panitia seleksi menekankan untuk memelihara integritas serta jaga nama baik pribadi dan institusi dalam menjalankan seluruh rangkaian seleksi penerimaan terpadu anggota Polri.

“Junjung tinggi prinsip BETAH (bersih transparan akuntabel dan humanis) serta hindari perilaku koruptif sehingga seleksi penerimaan saat ini benar-benar berjalan dengan clear and clean,” ucapnya.

Selanjutnya, kepada orang tua dan wali Kapolda dengan tegas mengatakan bahwa masuk Polri tidak dipungut biaya. Oleh karena itu kelulusan peserta adalah berkat usaha dari peserta sendiri. 

Kompol Didi Dewantoro mengingatkan, untuk tidak terpengaruh oleh tawaran dari oknum tertentu yang menjanjikan kesan dan jangan ragu atau takut untuk melaporkan apabila terjadi penyimpangan dalam seleksi penerimaan.

“Berikan motivasi serta tanamkan jiwa ksatria yang tinggi kepada putra-putrinya dapat mengikuti kegiatan seleksi dengan sebaik-baiknya dan menerima hasil seleksi dengan lapang dada,” ucapnya.

Sementara itu, untuk para peserta seleksi Penerimaan taruna taruni Akpol dan Bintara Polri Kapolda mengajarkan untuk menanamkan tekad dan kepercayaan diri bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras dan doa. Untuk itu persiapkan diri dalam menghadapi proses seleksi siapkan mental dan jaga kesehatan sehingga dapat menjalani tahapan seleksi sampai dengan pendidikan nantinya.

Redaktur : Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar MoU Pakta Integritas, Wakapolres Tegal Sampaikan Pesan Ini

Trending Now

Iklan